TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Sabtu, 13 Januari 2024 - 14:45 WIB

TNI Turut Aktif Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Provinsi Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – TNI turut aktif dalam upaya penanganan bencana banjir di Provinsi Jambi, dengan menurunkan pasukan TNI dari berbagai satuan untuk membantu masyarakat yang terdampak. Hal tersebut disampaikan Kapuspen TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., melalui rilis tertulisnya bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2024).

Lebih lanjut Kapuspen TNI menyampaikan bahwa, sejumlah personel TNI bekerja sama dengan tim penanggulangan bencana setempat. “Mereka menyediakan bantuan logistik, melakukan evakuasi, dan memberikan pertolongan medis kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Baca :  Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Kapuspen TNI juga menyampaikan perintah langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bahwa seluruh prajurit TNI harus menjadi solusi mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam ini. “TNI siap memberikan segala bentuk dukungan untuk memastikan keselamatan masyarakat sekitar Sungai Kerinci. Kita bersama-sama menjalankan misi kemanusiaan ini,” ujarnya.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Panglima TNI mengapresiasi kontribusi prajurit TNI dalam upaya penanganan bencana, dan membantu proses evakuasi dan distribusi bantuan kepada korban banjir. “Ini adalah sinergi positif antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi bencana alam,” katanya.

“Bantuan yang disediakan oleh TNI meliputi: tenda darurat, makanan, air bersih, serta obat-obatan. Semua ini diupayakan untuk memberikan dukungan segera kepada warga yang kehilangan tempat tinggal atau terisolasi akibat banjir,” tegas Kapuspen TNI.

Baca :  Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota

TNI bersama Pemerintah Daerah terus melakukan koordinasi agar proses evakuasi dan pendistribusian bantuan dapat berlangsung dengan cepat dan efisien. “Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh petugas di lapangan,” pungkas Kapuspen TNI.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Lebaran, Pabung Muaro Jambi Bersama Rombongan Pj Bupati Sidak ke Pasar Sengeti

Warta TNI

Melalui Komsos Kreatif, Korem 045/Gaya Gelar Pertandingan Futsal

Warta TNI

Babinsa Bersinergi Dengan Lurah Dan Kader KB Sambangi Anak Stunting

Warta TNI

Terima Kunjungan Kehormatan Panglima AD Singapura, Kasad Apresiasi Kerja Sama yang Erat Antara TNI AD – AD Singapura

Warta TNI

Satgas Yonif 412 Kostrad Turut Cerdaskan Anak Bangsa

Warta TNI

Tanaman Cabai sebagai Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Kumpeh

Warta TNI

Yakinkan Wilayah Binaan Aman, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Patroli

Warta TNI

Peduli Rumah Ibadah, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Masjid Al Huda di Desa Mengandung