Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Home / Warta TNI

Jumat, 19 Januari 2024 - 17:19 WIB

Kodim Tanjab Sasar Program Dapur Masuk Sekolah di Desa Sungai Gebar

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan ‘Dapur Masuk Sekolah’ yang merupakan program Kodam II Sriwijaya di wilayah Kelurahan Sungai Gebar Barat Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Jum’at (19/1/2024).

Bertempat di SDN No 117/V Sungai Gebar Barat, acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan dari Kepala Sekolah dan Dandim 0419 dilanjutkan dengan makan siang bersama sebelum acara ditutup.

Adapun menu yang disajikan berupa menu makanan bergizi dari makanan pokok buah-buahan, susu dan bubur kacang hijau.

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo mengatakan kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program TNI AD khususnya Kodam II Sriwijaya sebagai wujud komitmen TNI dan masyarakat hingga wilayah perdesaan yang bertujuan salah satunya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka stunting.

“Program dapur masuk sekolah ini juga merupakan komitmen TNI dalam memperbaiki gizi siswa-siswi melalui pemberian makanan empat sehat lima sempurna seperti susu, lauk pauk dan sayur serta bubur kacang hijau,” jelas Dandim.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

Dijelaskannya, sasaran program dapur masuk sekolah ini adalah sekolah yang berada di pinggiran kota yang siswanya kebanyakan memiliki orang tua yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Untuk diketahui Program dapur masuk sekolah ini merupakan program inisiatif Kodam II Sriwijaya yang dilaksanakan di lima Provinsi yang berada di wilayah Kodam II Sriwijaya yaitu di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

Hadir dalam giat tersebut, Dandim 0419/ Tanjab Letkol, Arm Dwi Sutaryo S.E., M.Han, Camat Kuala Betara Heri Putra Sam, S.E, Danramil 03/TI Kap Inf Adil Tarigan, Kepala Sekolah SD Negri No 117/V Sungai Gebar Bunari S.P.di, Semua Pasi Dim 0419/ Tanjab, Lurah Sungai Gebar Barat Abdul Aziz,Para Kades, para Guru SD Negeri 117 / V, Tokoh Masyarakat, dan Orang Tua Murid. (ken)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Bakal Kebut Pemasangan Gorong-gorong di Pembukaan Jalan Baru

Warta TNI

Danyonif R 600/Modang Yakinkan Wilayah Distrik Suru-Suru Aman

Warta TNI

Wujud Perhatian, Pangdam II/Sriwijaya Besuk Anak Anggota Di RS. AK Gani

Warta TNI

Prajurit Yonmek 411/Pandawa Kostrad Lakukan Imunisasi dan Vaksinasi Campak di Pedalaman Papua

Warta TNI

Teriknya Matahari Tak Mengurangi Semangat Satgas TMMD dan Warga Talang Silungko Membangun Jembatan

Warta TNI

KBN TNI AL Akan Kembangkan Budi Daya Kepiting Mangrove dengan Vertical Crab House

Warta TNI

Satgas TMMD di Desa Talang Silungko Bersama Warga Gotong Royong Rehab RTLH

Warta TNI

Datangi Rumah Warga, Babinsa Koramil Pasar Berbagi Takjil Berbuka Puasa