Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting 29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan Cara Sederhana Ksatria Buaya Putih Gerakkan Roda Perekonomian Masyarakat Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

Home / Warta TNI

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:55 WIB

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Wujud nyata dukungan berjalannya program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos., memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum, di Gedung STAI Darul Ulum di Jalan Lintas Sumatera KM. 18, Desa Tanjung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Selasa (30/01/2024).

Dalam kuliah umum tersebut Letkol Inf Suyono menyampaikan tentang menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan fungsi Kodam II/Sriwijaya, demi terwujudnya sinergitas dan kolaborasi antara TNI dengan Rakyat.

Baca :  Aksi Heroik Prajurit Kodim 0417/Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

Mengawali pembekalan Letkol Inf Suyono S.Sos, memberikan pemahaman terhadap Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa dan ideologi negara, yang harus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengimplementasikan nilai persatuan dan kesatuan dengan memberikan penghormatan terhadap simbol Negara.

Serta peningkatan kesadaran multikulturalisme, meningkatkan kesejahteraan rakyat serta peningkatan kesadaran dan kepastian hokum.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

Adapun nilai yang harus di kembangkan dalam bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban bila negara membutuhkan, tuturnya.

Selain Program Unggulan Kodam II/ Sriwijaya Masuk Kampus, terdapat program-program unggulan lain seperti dapur masuk sekolah, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), TNI Manunggal air bersih, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, dan Ketahanan pangan dari TNI Angkatan Darat.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus, bertujuan untuk membina dan memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya mahasiswa, tentang tugas pokok TNI, Pungkasnya.

Dandim 0420/Sarko mengajak para mahasiswa untuk selalu berpikir positif, melakukan hal yang positif dan produktif, berpikir kritis namun tidak mudah terprovokasi.

“Mahasiswa adalah insan yang berpendidikan dan berintegritas jangan mudah terhasut dengan berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan.’’ Tutupnya. (Mcdim0420/sarko).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Warga Gunung Katun Bangga Dapat Bantuan Pembangunan Infrastruktur Dari Satgas TMMD Ke 118

Warta TNI

Pjs Danramil Jambi Timur Pantau Vaksinasi Anak Sekolah Dasar

Warta TNI

Purna Tugas Di Papua, Kolonel Kav Herman Taryaman Kini Menjabat Asintel Danpaspampres

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Tentang UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual

Warta TNI

Meriahkan HUT TNI Ke-77, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Konser Amal dan Pameran Alutsista

Warta TNI

Sosialisasikan Bahaya Karhutla, Satgas TMMD Kodim Tanjab Pasang Sepanduk “Api Adalah Musuh Bersama“

Warta TNI

Asrenum Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Paban I/Jakrenstra Srenum TNI

Warta TNI

Babinsa Bantu Evakuasi Perahu Yang Mengalami Kebocoran