Semangat Hardikal 2024, Prajurit Jalasena Laksanakan Long March Sejauh 78 Km Selalu Ramai, Rumah Baca Si’mbisa Sekolah Kedua Bagi Anak-Anak Distrik Assue Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani Aparat TNI yang Melaksanakan Tugas Pengamanan Papua Tempati Akomodasi Militer Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Home / Warta TNI

Minggu, 4 Februari 2024 - 19:15 WIB

Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Program unggulan Pangdam ll/Sriwijaya yakni Program dapur masuk sekolah terus diselenggarakan disejumlah Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kodam ll/Swj. Program yang digagas oleh Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil ini menyasar di wilayah

Untuk Kodim 0415/Jambi, Program tersebut dilaksanakan di SD Negeri 127/IV Kel. Ulu Gedong Kec. Danau Teluk Kota Jambi, Jum’at (02/02/2024) kemarin.

Program dapur masuk sekolah merupakan upaya TNI untuk mendukung pemerintah dalam menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

Baca :  Jalin Silaturahmi, Pendam II/Swj Bersama Dinas Perkim Sumsel Galakkan Gate Ball

Dandim 0415/Jambi melalui Pasiren, Mayor Inf Mulyono mendistribusikan makanan dan menu tambahan berupa bubur kacang hijau dan susu kepada 130 orang siswa-siswi SDN 127/IV.

Dikatakannya bahwa kegiatan program dapur masuk sekolah untuk memberikan asupan gizi yang cukup bagi anak-anak. Program ini juga diselenggarakan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengatasi stunting.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Mulyono berharap, melalui pemberian makanan utama dan tambahan berupa bubur kacang hijau dan susu kepada anak-anak sekolah dasar ini, agar mencapai status gizi yang sesuai dengan usia anak-anak tersebut, dalam rangka menunjang kebutuhan gizi selama disekolah maupun nanti saat mereka remaja, tuturnya.

Kepala sekolah SDN 127/IV Azizah S.Pd., M.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0415/Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan program dapur masuk sekolah disekolah yang dipimpinnya.

Baca :  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Danau Teluk, Danramil 415-08/Danau Teluk beserta anggota dan Persit, Lurah se-kecamatan Danau Teluk, Kepala KUA Danau Teluk, Direktur RS. Abdurrahman Sayoeti, Ka Puskesmas Olak Kemang, Ketua RT dan tamu undangan lainnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat 18 Pati TNI AD

Warta TNI

Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi Beri Pelayanan Kesehatan Door To Door

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RTLH Di Kampung Pancasila

Warta TNI

Danrem 023/KS Pimpin Apel Pengecekan Pasukan Pengamanan Pam VVIP Kunker Presiden RI

Warta TNI

Kebersamaan Umat Beragama, Satgas TNI 328/DGH Bagikan Alkitab Untuk Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Warta TNI

Peduli Kesehatan, Pos Eragayam Bangun Yankes

Warta TNI

Hadiri Rakor Forkopimda Se-Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Kodam Siap Amankan Pemilu 2024