Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional dan Jangan Persulit Anggota Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah Siap Lanjutkan Tugas Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat

Home / Warta TNI

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:04 WIB

TMMD -119 Kodam II/Swj Bantu Pemerintah dan Sejahterakan Masyarakat Sumbagsel

SRIWIJAYADAILY PALEMBANG -Setelah 30 hari tidak terasa, program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 di wilayah Kodam II/Swj pun telah selesai dan diharapkan berbagai sasaran kegiatan fisik maupun non fisik yang dilakukan di 5 wilayah Sumbagsel itu dapat membantu pemerintah dan mensejahterakan masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P., S.T., M.M. dalam rilisnya di Palembang, Sumsel, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan yang bertema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” kali ini dilakukan di 5 Kodim yang tersebar di Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

“Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil menutup TMMD di wilayah Kodim 0411/Kota Metro, sedangkan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy di Kodim 0401/Muba,” ujar Sapta

Penutupan di wilayah Sumbagsel ini, lanjutnya, dilaksanakan serentak dan dipimpin Pangdam II/Swj selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD di wilayah Sumbagsel ini.

“Untuk sasaran di wilayah Sumbagsel yaitu di Kabupaten Muko-muko, Lampung Tengah, Mesuji, Musi Banyuasin, dan Bangka Selatan. Saat penutupan juga dihadiri oleh Pejabat Korem, Forkopimda, Para Dandim selaku Dansatgas TMMD setempat termasuk elemen masyarakat,” terang Sapta

Baca :  5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

Lanjut dikatakannya, sebagaimana Pangdam II/Swj sampaikan bahwa Program TMMD sendiri pada dasarnya untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masayarakat.

Seperti pembuatan jalan, lanjut Pamen TNI AD dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara itu, jembatan, sumber air bersih dan berbagai hasil lainnya di wilayah yang terisolir.

“Termasuk yang non fisik seperti membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana anggota Satgas TMMD itu makan dan tidur di rumah warga,”imbuh dia.

Atas capaian yang dilakukan oleh Satgas TMMD itu, dalam sambutannya, Pangdam II/Swj juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua karena telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah.

Baca :  Wasev ke Mamuju, Waaster Kasad Harap TMMD 119 Bermanfaat Untuk Masyarakat

Untuk diketahui, penutupan TMMD yang lainnya dipimpin oleh para Danrem setempat, yaitu Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen di Kodim 0428/Muko Muko,
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. di Kodim 0426/Tulang Bawang.

Selanjutnya, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P. di Kodim 0432/Bangka Selatan dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Mohammad Thohir mendampingi Kasdam di Muba.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan

Warta TNI

Dukung Rehabilitasi Hutan Di Bangka Tengah, Dandim 0413/Bangka Pimpin Patroli Kawasan Hutan dan Lahan

Warta TNI

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Danrem 172/PWY Tegaskan Korban Penyerangan KST Di Nduga Adalah Warga Sipil

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pertemuan Restorasi Gambut dan Magrove

Warta TNI

8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

Warta TNI

Peringati HUT Ke-76, Persit KCK Koorcab Rem 045 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Pawitralaya

Warta TNI

Hadiri Pengukuhan Paskibra, Dandim 0419/Tanjab : Jalankan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab