TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE Sinyal PAN Bersama Gerindra di Pilgub Jambi 2024, Zulhas Titip Al Haris ke Prabowo 172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama Dengan LAF-Air Force

Home / Warta TNI

Minggu, 24 Maret 2024 - 11:58 WIB

Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

SRIWIJAYADAILY MUARO JAMBI – Dandim 0415/Jambi diwakili Pabung (Perwira Penghubung) Muaro Jambi Mayor Inf Beni hadiri kegiatan Safari Ramadhan bersama Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di Masjid Nurul Huda yang beralamat RT. 04 Dusun I Desa Tanjung Sari, Kec. Bahar Selatan Kab. Muaro Jambi, Sabtu (23/3/2024) malam.

Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan oleh Pemda Kab. Muaro Jambi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya serta kegiatan ini merupakan ajang Silaturahmi antara Pemda Kab. Muaro Jambi dengan warga masyarakat.

Disamping itu, juga untuk menampung saran dan masukan dari warga masyarakat sebagai bahan masukan untuk dirumuskan dengan tahapan-tahapan yang dilalui, imbuhnya.

Baca :  Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC

Pada kesempatan yang sama, usai kegiatan Mayor Beni saat dikonfirmasi awak media menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan oleh Pemkab Muaro Jambi ini sangat bermanfaat, khususnya dalam memperkuat soliditas antara pemimpin daerah dengan warganya.

“Bulan Ramadhan adalah momentum istimewa dan dirindukan oleh umat Islam, yang banyak menyebutnya sebagai ”Syahrul Mubarok”, ungkapan ini menggambarkan Ramadhan memiliki banyak keberkahannya, bahkan telah dijanjikan setiap amal kebaikan akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda,” terang Beni.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

“Salah satu keutamaan bulan Ramadhan adalah menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan. Oleh karena itu, sering kali saat bulan Ramadhan tiba digunakan untuk saling berbagi dan memberikan sedekah kepada sesama. Bahkan Safari Ramadhan ini merupakan media yang efektif untuk meningkatkan hubungan silaturahmi,” tambah Beni.

Lebih lanjut, Mayor Beni berharap dengan terselenggaranya acara tersebut terwujud hubungan yang semakin harmonis dan semakin akrab antara pemimpin dengan rakyatnya.

“Mari manfaatkan bulan Ramadhan ini sebagai ladang untuk menempuh banyak amalan kebaikan, serta diisi dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat semata-mata untuk mencari keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan dari Pj Bupati Muaro Jambi untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Tanjung Sari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Muaro Jambi, Sekda Muaro JambiAsisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kab. Muaro Jambi, Ketua Baznas Kab. Muaro Jambi, Kadis Kominfo Kab. Muaro Jambi, Camat Bahar, Danramil 415-13/Mestong, Kapolsek Bahar Selatan, Para Kepala Desa se-Kec. Bahar Selatan, Kepala Puskesmas Unit VII, Para Toga, Tomas dan Masyarakat Desa Tanjung Sari.(**/)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Yonmek 411/Pandawa Kostrad Lakukan Imunisasi dan Vaksinasi Campak di Pedalaman Papua

Warta TNI

Berbagi Ilmu Agama, Satgas TMMD Ke-115 Ajari Anak Mengaji di Rumah OrangTua Asuh

Warta TNI

Bantu Kesulitan Rakyat, Prajurit Yonif 147 Gelar Karya Bhakti

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Program TMMD Harus Dapat Dirasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat

Warta TNI

Dikunjungi Tim Wasev TMMD KE-113, Kadis Perumahan Mappi : Terimakasih TNI Membangun Papua

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim Kodam II/Sriwijaya TA 2022

Warta TNI

Basmi Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Kampung Yabanda

Warta TNI

Jadi Sentral Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif RK 751 Hadir 24 Jam Bagi Masyarakat