14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Periksa Keluar Masuk Barang Ilegal Di Perbatasan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel

Home / Warta TNI

Selasa, 2 April 2024 - 17:51 WIB

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

SRIWIJAYADAILY JAMBI – Babinsa Koramil 12/Pasar Kodim 0415/Jambi Serka Fitriyono melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Tim Kelurahan Beringin dan Puskesmas, di RT. 12, 13, dan 14 Kelurahan Beringin, Kecamatan Pasar Jambi. Selasa (02/04/2024).

Fogging bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, diharapkan dengan adanya fogging masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah. Dinas Kesehatan Kota Jambi, Puskesmas Pasar bekerja sama dengan pemerintah Kelurahan melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan atau fogging.

Baca :  Yonif 144/JY Terima Pemeriksaan Psikologi Dari Dispsiad Sebelum Berangkat Penugasan Pamtas RI-PNG

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Serka Fitriyono juga melakukan himbauan bersama perangkat Kelurahan, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

“Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melaksanakan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD, ” terang Fitriyono.

Baca :  Dandim 0729/Bantul Bersama Forkopimda Serahkan 52 Mesin Pompa Air Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Bersamaan dengan itu, Kasi PMKS Kelurahan Beringin Bpk. Habibullah mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran anggota Koramil 12 Pasar dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

Sementara itu Komandan Koramil 415-12/Pasar Mayor Kav Andri BN pada kesempatan terpisah mengatakan, Koramil Pasar melalui para Babinsa terus melakukan monitoring wilayah, mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi serta deteksi dini dan cegah dini.

Baca :  Kunjungi Pos Gabma, CO RS 6 Malaysia Berikan Kurma Dan Ransum Kepada Satgas Yonarhanud 12/SBP

“Di lapangan kita jalin komunikasi dan sinergi dengan aparat pemerintah termasuk dalam pelaksanaan fogging yang dilaksanakan di Kelurahan Beringin untuk mengantisipasi demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, “ jelas Danramil.

Sumber : Koramil 415-12/Pasar

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Cara Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Gimbis

Warta TNI

Aksi Satgas Yonif 310/KK Perbaiki Jembatan Yang Rusak Bersama Masyarakat

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bakti Pemberdayaan Masyarakat Untuk Kembangkan Potensi Wilayah

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Sambut Kunker Waasops Kasad Bidang Siapsat di Bandara Sultan Thaha Jambi

Warta TNI

Kodim 0421/LS Melaksanakan Kegiatan Karbak TNI Bersihkan Aliran Sungai Dari Tumpukan Sampah

Warta TNI

Yonarmed 15/105 Tarik Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Tamtama PK Gelombang I TA 2023 Sub Panda Jambi

Warta TNI

Kunjungan Kerja ke Koramil, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi