Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim Bentuk Siswa Jadi Hiu – Hiu Muda Petarung, Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 Laksanakan Lattek Berganda 14 Ribu Lebih Personel TNI – Polri Amankan KTT World Water Forum Ke-10 Di Bali Melalui Aplikasi Pusat Informasi Teritorial Diharapkan Babinsa Punya Kemampuan TCLC yang Optimal Di Lapangan Korem 132/Tadulako Bagi Jenderal TNI Agus Subiyanto Punya Kenangan yang Mendalam

Home / Warta TNI

Rabu, 3 April 2024 - 10:30 WIB

Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

SRIWIJAYADAILY JAMBI ~ Babinsa Koramil 415-12/Pasar Pelda Dody melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan menjalin tali silaturahmi dengan warga binaan yang kebetulan sedang menangkul ikan di sungai kecil di sekitar jembatan makalam, Kel. Sungai Asam Kec Pasar, Kota Jambi, Selasa (2/04/2024)

Kegiatan ini merupakan tugas pokok Babinsa yang mana dituntut untuk selalu ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan hal-hal positif, sehingga peran serta tugas Babinsa bisa terus berjalan dan selalu bersinergi dengan masyarakat.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Disela membantu warga mencari ikan, Pelda Dody mengatakan tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi guna mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa.

“Komsos kreatif ini merupakan rutinitas kami sebagai Babinsa selalu berkomunikasi agar kedepannya terjalin hubungan baik antara masyarakat dan Babinsa,” ujar Dody.

Baca :  Pererat Ikatan Pimpinan dan Anggota, Kasad Hadiri Buka Puasa Bersama Prajurit

Pandangan masyarakat yang melihat dan mendengar komunikasi sosial (Komsos) Babinsa sangat baik dan senang dengan kepedulian Babinsa mendapat nilai positif sehingga antusias warga sangat baik.

“Kami berharap dengan pendekatan-pendekatan seperti ini, kami bisa menjalin ikatan bathin antara Babinsa dengan warga, dengan demikian tugas – tugas pokok kita sebagai aparat teritorial bisa tercapai, Di samping itu juga untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat” Jelasnya.

Baca :  Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Sementara itu, Bapak Dolah didatangi Babinsa sedang menangkap ikan mengucapkan apresiasinya. “Harapan kami semoga Babinsa selalu diberikan kesuksesan dan keberhasilan oleh Tuhan YME dalam bertugas serta tetap bekerja dengan hati dan selalu dalam lindungan Allah SWT disetiap kegiatannya,” ungkapnya.

Sumber : Koramil 415-12/Pasar

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Asintel Kasdam II/Swj Bersama Dua Pejabat Kodam Resmi Diganti

Warta TNI

Ini Pesan Pangdam Sriwijaya kepada Prajurit saat Kunjungi Kodim Bute

Warta TNI

Peduli Terhadap Masa Depan Generasi Bangsa, Satgas Yonif 527/By Berikan Bimbingan Mengaji Kepada Anak-Anak Muslim Papua

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Pantau Situasi Kamtibmas Malam Pergantian Tahun Baru 2024 Di Bandar Lampung

Warta TNI

Pererat Hubungan Persaudaraan, Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Masyarakat Papua Gelar Tradisi Bakar Batu

Warta TNI

Satgas TNI 328/Dirgahayu Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Massal Untuk Masyarakat Intan Jaya

Warta TNI

Prajurit Dan PNS Kodim 0419/Tanjab Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Th 1443 H

Warta TNI

Yonif 144/JY Gelar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat