Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Kamis, 3 Februari 2022 - 14:17 WIB

Pendampingan Babinsa Skanto Untuk Kesejahteraan Petani

Kerom, Sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka mendukung masyarakat di bidang pertanian, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-23/Skanto di bawah pimpinan Sertu Armin melaksanakan pendampingan dan membantu warganya membersihkan rumput/gulma di sela-sela tanaman tomat di ladang milik Bapak Sumarto (43th) yang berada di Kampung Wiantre, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Kamis (3/2).

Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa merupakan suatu wujud nyata sebagai aparat kewilayah dalam memberikan pendampingan kepada petani dari mulai penyiapan lahan, perawatan sampai panen.

Baca :  Cek Endra Imbau para Kader dan Simpatisan Partai Golkar agar Menangkan Budi Setiawan pada Pilwako  Jambi

Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan arahan demi terlaksananya peningkatan perekonomian masyarakat melalui hasil pertanian, sehingga diharapkan bisa terwujud menjadi suatu masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Harapannya bapak Sumarto maupun warga yang lain lebih giat dan dapat tingkatkan lagi luas tambah tanam, karena di lihat dari kontur tanah yang ada di kampung Wiantre sangat cocok untuk tanaman sayur mayur terutama, serta di lihat dari harga jual di pasaran yang cukup menjanjikan dengan tanaman tomat ini bisa membantu mendongkrak perekonomian keluarga,” imbuh Sertu Armin.

Baca :  Pratu Asep Pelari Yonif 143/TWEJ Merajai Lomba Lari Event 'Hari Air Sedunia'

Dengan semakin banyak warga yang menanam sayur mayur berarti secara tidak langsung masyarakat sudah turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mensukseskan program ketahanan pangan baik di wilayah Distrik Skanto sendiri maupun wilayah-wilayah yang lainnya.

Baca :  Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 52 Perwira Tinggi TNI

Sementara itu, Bapak Sumarto juga menambahkan, dirinya berharap agar kerjasama antara Babinsa dan petani terus terjaga demi meningkatkan kemakmuran warga yang ada di kampung Wiantre melalui tanaman sayuran dan tanaman lainnya.

“Terimakasih atas kedatangan dan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa kepada kami para petani yang ada di kampung Wiantre khusunya dalam bidang pertanian,” ungkap Sumarto.

Sumber : Pendam XVII Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sukseskan TMMD Ke-118 Kodim 0419/Tanjab, Ibu–Ibu Bantu Masak Untuk Anggota Satgas

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-118 Kodim Belitung Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Koramil 03/Muara Tembesi Siap Bantu Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan Koramil 429-12/Batang Hari Panen Padi

Warta TNI

Pesan KSAD untuk Korps Zeni: Pastikan Infrastruktur Pertahanan Kokoh

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Akan Gelar Baksos Pada Acara Penutupan TMMD ke 115

Olahraga

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023

Warta TNI

Pagelaran Wayang Kulit Turut Meriahkan Pada HUT Ke – 78 TNI Di Wilayah Sumsel