Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Sabtu, 5 Februari 2022 - 16:28 WIB

Peran Babinsa Sukseskan Pawai Pekabaran Injil Di Tanah Papua Ke 167

Biak, Sriwijayadaily.co.id – Babinsa Koramil 1708-01/BK bantu amankan kelancaran pawai Pekabaran Injil Di Tanah Ppua Yang Ke 167 yang dilaksanakan di Kab Biak Numfor, Sabtu (5/2/2022).

Pekabaran injil di tanah papua diawali dengan kedatangan Ottow dan Gaissler pada 5 Februari 1855 di Pulau Mansinam telah menjadi tonggak sejarah penyebaran Injil di tanah Papua. Sepuluh dekade berikutnya Don Richardson bergabung dalam tugas pelayanan penginjilian suku Sawi di Merauke. Semangat dan karya nyata para pahlawan-pahlawan Injil ini terus dikenang dan senantiasa berdampak hingga saat ini.

Baca :  Kunjungi Pos Gabma, CO RS 6 Malaysia Berikan Kurma Dan Ransum Kepada Satgas Yonarhanud 12/SBP

Salah satu faktor keberhasilan misi Injil di tanah Papua adalah adanya kesadaran para tokoh saat itu bahwa manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling mulia, memiliki kedudukan yang sama di hadapan Tuhan. Pandangan kesetaraan ini menjadi motivasi yang kuat bagi para tokoh-tokoh Injil untuk memberitakan Injil di tanah Papua.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Disampaikan oleh Salah Satu peserta pawai bapak Lukas Yensenem bahwa manusia memiliki kesetaraan yang mulai tergerus sedikit demi sedikit, misalnya soal kesetaraan, kemanusiaan, keadilan, dan perlindungan kelompok minoritas.

“Bahkan, kebebasan berekspresi juga menjadi sorotan belakangan ini. Sekalipun kebebasan berekspresi dijamin konstitusi, tetapi tentu ada batasnya, yakni tidak merendahkan martabat manusia seperti fitnah, hoax, dan membeda-bedakan suku, agama dan bertindak rasisme.

Serta beliau melanjutkan bahwa Setiap agama mengajarkan harmoni dan kebaikan. Untuk mampu bersikap baik, seimbang tanpa membeda-bedakan, maka sikap inklusif patutlah kita hindarkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas bapak Bapak Lukas Yensenem.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

Dalam hal ini Babinsa Koramil 1708-01/BK yang diwakili oleh Serka MP Rumsowek juga merasa bangga karna bisa melaksanakan tugas pengamanan peserta pawai dengan baik sehingga semuanya bisa berjalan dengan, baik, aman dan lancar.

Sumber : Pendam XVII Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Dianugerahi Tanda Gelar Kehormatan dari Pemerintah Australia

Warta TNI

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Kasdam, Danrem 023/KS dan 7 Pamen

Warta TNI

Peduli Generasi Muda, TNI AD Buat Anak-Anak di Papua Tersenyum Lebar

Warta TNI

Puncak Acara HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Digelar Meriah di Pusdikif Pussenif Kodiklatad

Warta TNI

Ini Alasan Desa Kembang Seri Baru Ditunjuk Sebagai Sasaran Program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Warta TNI

Kehadiran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Warganya

Warta TNI

Jelang KTT AIS, Panglima TNI Siapkan Rencana Pengamanan Terpadu

Warta TNI

Sembari Seruput Kopi Babinsa Cempaka Putih Komsos Bersama Warga