Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 8 Februari 2022 - 15:15 WIB

Sinergitas TNI-Polri Dan Pemkab Nabire Dalam Menekan Penularan Virus Covid 19 Varian Omicron

FOTO. Sinergitas TNI-Polri Dan Pemkab Nabire Dalam Menekan Penularan Virus Covid 19 Varian Omicron di wilayahnya

FOTO. Sinergitas TNI-Polri Dan Pemkab Nabire Dalam Menekan Penularan Virus Covid 19 Varian Omicron di wilayahnya

Nabire, Sriwijayadaily.co.id – Untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 jenis Omicron di wilayah Kabupaten Nabire. Pemda bersama Kodim 1705/Nabire dan Polres Nabire mengelar kegiatan apel gabungan dalam rangka menindak lanjuti hasil dari keputusan pelaksanaan vicon bersama Bapak Presiden RI yang berlangsung kemarin Seni (7/2) di kantor Bupati Kabupaten Nabire.

Dalam kegiatan ini hadir Wakil Bupati Kab Nabire Bapak Ismail Djamaluddin, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi dan diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang terdiri dari personel Kodim 1705/Nabire, Polres Nabire, Dan ASN Pemda Kabupaten Nabire.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa menindaklanjuti petunjuk Bapak Presiden RI melalui vicon bersama jajaran menteri pada 7 Februari 2022. Ada 2 buah agenda yang ditekankan dari hasil rapat tersebut diantaranya percepatan vaksinasi tahap 1,2 dan 3 di wilayah Kabupaten Nabire serta memperketat protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker mengingat jumlah positif Covid-19 di wilayah indonesia semakin meningkat.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

“Maka dari itu pemda Kabupaten Nabire dibantu TNI – Polri akan terus bekerjasama untuk menekan tingkat penularan virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Nabire,” tegas wakil Bupati.
Sementara itu, setelah apel selesai kegiatan dilanjutkan dengan aksi pembagian masker di 3 titik keramaian di Kab. Nabire.

Kegiatan pembagian masker ini diawasi dan dipantau langsung oleh Wakil Bupati, Kapolres Nabire dan Dandim 1705/Nabire sebagai bentuk sinergitas dari Tiga pilar Pemerintahan yang senantiasa hadir untuk menjaga keutuhan di sebuah wilayah.

Baca :  Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

Disela-sela kegiatan tersebut Dandim mengungkapkan bahwa secara umum kegiatan pembagian masker berlangsung dengan tertib dan aman, terlebih lagi kegiatan ini mendapat apresiasi baik dari masyarakat.

“Dalam pembagian masker ini, petugas yang membagikan Masker juga menyempatkan untuk memberikan pemahaman pada masyarakat, untuk tidak panik dalam menangani Covid-19 dan agar kedepannya masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menjaga protokol kesehatan,” ujar Dandim.

Sumber : Pendam XVII Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Kebersamaan dan Kekeluargaan, Korem 045/Gaya Gelar Makan Siang Bersama Di “Pundok Gaya”

Warta TNI

Prajurit Badak Hitam 511 Manfaatkan Lahan Tidur Dan Subur Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Kontingen TNI AD Menangi Seluruh Nomor Cabang Olahraga Hari Pertama Piala Panglima TNI 2023

Warta TNI

Cetak Generasi Muda Pancasilais, TNI AD Jangkau Gen Z Lewat Bootcamp

Warta TNI

Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bersama Warga Desa Binaan Melaksanakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Peraih Pin Emas dari Presiden, Nahkoda Baru Korem 081/DSJ

Warta TNI

Denzipur 12/OHH Bersama Masyarakat Lancarkan Aksi Grebek Sampah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute