Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 10 Februari 2022 - 11:06 WIB

Bantu Mengajar, Satgas Yonif 751 Disambut Gembira Murid SD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayawijaya – Wilayah Papua khususnya daerah pegunungan masih ditemui adanya kegiatan dari kelompok- kelompok yang mengganggu keamanan dan menyebarkan aspirasi Papua merdeka yang ingin memisahkan diri dari bingkai NKRI.

Hal ini menuntut seluruh aparat pemerintah tidak terkecuali aparat keamanan yang ada di wilayah tersebut bekerja keras dalam memberikan rasa aman dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dari pihak pihak yang berniat merusak keutuhan bangsa.

Untuk menanamkan rasa bangga dan cinta terhadap NKRI, personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS memberikan materi Wawasan kebangsaan kepada Siswa siswi murid Sekolah Dasar Ibtidaiyah Merasugun Asso yang ada di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (10/02).

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Kodim Yonif RK 751/VJS Letda Inf Ali Sirait. Hal tersebut sesuai permintaan dari Ibu Anti selaku Kepala sekolah SD ibtidaiyah Merasugun Asso.

Letda Inf Ali Sirait mengatakan bahwa para siswa siswi yang menerima materi terlihat semangat dalam mengikuti pelajaran.

“Saya sangat senang melihat para siswa yang aktif dalam menjawab dan mendengarkan apa yang disampaikan, selain menyampaikan materi kami juga menyiapkan beberapa bingkisan berupa makanan yang kami bagi kepada murid yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan dan selanjutnya usai dari kegiatan kami membagikan buku dan alat tulis,” ujar Pasiter.

Baca :  Budi dan Fadhil Bertemu…

Usai mendapat pelajaran wawasan kebangsaan, adek Rais Yelipele siswa kelas VI mengatakan sangat senang dengan adanya pelajaran wawasan kebangsaan yang diberikan oleh Abang Tentara.

“Saya dan teman teman sangat senang dengan Abang-abang Tentara yang sudah mau mengajar kami untuk mencintai tanah air, cara abang abang tentara mengajar sangat menyenangkan dan dapat di mengerti, kami mau setiap minggunya Abang-abang mengajar kami lagi,” kata fais.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

Sementara itu, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menerangkan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada siswa siswi sebagai generasi penerus sangat penting dalam menjaga keutuhan negara.

“Saya berharap materi yang disampaikan oleh personel Satgas kepada para siswa dalam diserap dan diaplikasikan oleh semua siswa baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga dan saya juga menyampaikan kepada Pasiter satgas agar menyiapkan program mengajar setiap minggunya,” ujar Dansatgas.

Sumber : Pendam XVII Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Prajurit Badak Hitam 511 Latih Dan Membina Generasi Muda Papua Menjadi Warga Baru PSHT

Warta TNI

Terkait Pencapaian Vaksinasi, Danrem 042/Gapu Ikuti Zoom Meeting Bersama Panglima TNI

Warta TNI

Warga Gembira Didatangi Satgas Yonif 143/TWEJ, Ini Alasannya

Warta TNI

Kunjungi Nabire, Pangdam XVII/Cenderawasih Minta Prajurit Jalin Komunikasi Dengan Seluruh Komponen Masyarakat

Warta TNI

Ringankan Beban Hidup Warga Di Papua, Satgas TNI 711/Rks Bagi Beras

Warta TNI

Kunker Perdana Ke Koramil Jajaran, Ini Pesan Tegas Dandim 0415/Jambi

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Warta TNI

Ingatkan Bahaya Narkoba, Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga