Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:41 WIB

Wujudkan Cita-Cita Pemuda Menjadi Prajurit TNI-AD, Kodim Yawa Gelar Rikkes Gratis

Personel Kesehatan dari Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa, melakukan Rikkes kepada seluruh pemuda yang berjumlah 30 orang di Poliklinik Kesehatan 17.09.05 Serui Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (15/02/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH)

Personel Kesehatan dari Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa, melakukan Rikkes kepada seluruh pemuda yang berjumlah 30 orang di Poliklinik Kesehatan 17.09.05 Serui Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (15/02/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Yapen – Dalam rangka memenuhi Persyaratan Standar Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD Tamtama PK Gelombang I TA. 2022, Kodim 1709/Yawa tak henti-hentinya memberikan Pembinaan kepada seluruh Pemuda-Pemudi di seluruh wilayah di Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen, kepada para Pemuda yang memiliki cita-cita ingin menjadi Prajurit TNI-AD.

Sebelum mengikuti berbagai Materi Pembinaan Fisik, Personel Kesehatan dari Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa, terlebih dahulu melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) kepada seluruh pemuda yang berjumlah 30 orang di Poliklinik Kesehatan 17.09.05 Serui Kab. Kepulauan Yapen, Selasa (15/02/2022).

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Serma Saidi selaku Kapolkes menjelaskan, Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatannya kali ini meliputi, Pemeriksaan Tekanan Darah, Buta Warna, Gigi, Amandel, Hernia dan Varices, keseluruhan pemeriksaan ini juga turut didampingi oleh dr. Matheis J. Tanati, sehingga melalui kegiatan ini sangat membantu para pemuda untuk mengetahui sejauh mana riwayat kesehatan mereka sebelum mengikuti pembinaan oleh Kodim 1709/Yawa, dan mengikuti seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI-AD nantinya.

“Bagi para Pemuda yang telah diperiksa kesehatannya, bila ditemukan memiliki riwayat penyakit, akan diberikan arahan dan bimbingan oleh dokter untuk melakukan program pengobatan terlebih dahulu, agar pada saat mengikuti tahapan seleksi nantinya dapat memenuhi standar persyaratan pemeriksaan kesehatan Calon Prajurit, dan bagi para pemuda yang telah memenuhi syarat kesehatannya kemudian akan dilanjutkan untuk diberikan pembinaan fisik oleh Personel Jasmani Kodim 1709/Yawa,” kata Serma Saidi.

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

Sementara itu Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M.I.P, saat menambahkan bahwa lewat pemeriksaan kesehatan tersebut, tentunya dapat mengetahui riwayat kesehatan mereka sebelum mengikuti tahapan seleksi kedepannya, dengan harapan setelah nantinya mengikuti pembinaan fisik yang diberikan Kodim 1709/Yawa, maka dapat bersaing dengan para calon dari daerah lain dalam tahapan seleksi nantinya, sehingga mereka bisa lolos dan lulus seleksi.

Baca :  Jaga Fisik Tetap Prima, Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Ikuti Lomba Lari 10K Run EUTM

“Demi mewujudkan cita-cita mereka untuk menjadi Prajurit TNI-AD, serta dapat membahagiakan orangtua mereka dan khususnya dapat membawa nama harum bagi wilayah Kab. Kepulauan Yapen dan Kab. Waropen,” harap Dandim.

Sumber : Pendam XVII Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasi Intel Korem 045/Gaya Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BNNP Babel

Warta TNI

Satgas Yonif RK 115/ML Melaksanakan Pembinaan Terhadap Pemuda Kampung Kulirik Melalui Kegiatan Olahraga Voli

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Pelantikan Ketua Dan Pengurus PWI Kota Jambi 

Warta TNI

Tingkatkan Mutu Kesehatan Dan Pendidikan, Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Dinas Kesehataan Dan Pendidikan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi

Warta TNI

Satgas 712/Wiratama Bawakan Lagu Rohani Saat Ibadah Bersama Di Gereja Distrik Irimuli

Warta TNI

Berikan Motivasi, Babinsa Darul Aman Sambangi Peternakan Ayam Broiler

Nasional

Ada 328 Pati TNI Mendapat Jabatan Baru