Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Sabtu, 19 Februari 2022 - 06:57 WIB

Berikan Pendampingan, Babinsa Koramil Kuala Kencana Bantu Petani Memanen Padi

Babinsa Koramil Kuala Kencana Bantu Petani Memanen Padi di Kampung Mulia Kencana, Distrik Iwaka Kab. Mimika, Jumat (18/02). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Babinsa Koramil Kuala Kencana Bantu Petani Memanen Padi di Kampung Mulia Kencana, Distrik Iwaka Kab. Mimika, Jumat (18/02). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Timika – Dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan, Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Akhmad Zaini bersama Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah dengan terjun langsung membantu para petani mulai dari proses pengolahan lahan,sampai dengan masa panen.

Setelah berjalan 3 bulan melaksanakan pendampingan, tiba saatnya kali ini Danramil bersama Babinsa membantu memanen padi di lahan milik salah satu warganya yaitu Bapak Yatmo (47) di Kampung Mulia Kencana, Distrik Iwaka Kab. Mimika, Jumat (18/02).

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Menurut Danramil kegiatan pendampingan pertanian tersebut sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna mempertahankan ketahanan pangan daerah.

Baca :  Realisasi Kerja Sama TNI AD, Tribun Network dan Kompas Group, Kodam II/Swj Bekali Dansat Public Speaking

“Para Babinsa saya akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari bercocok tanam sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,” ujarnya.

Baca :  Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Terima Tongkat Komando Pangdam II/Swj

Sementara itu, Bapak Yatmo selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa.

“Dengan peran aktif Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen, hasil panen tahun ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan

Warta TNI

Berkah Ramadhan, Babinsa Bagikan Sembako Bagi Warga Tak Mampu

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS ikut Dampingi Tim Penilai Kelurahan Berprestasi

Warta TNI

Balakdam II/Sriwijaya Terima Kunjungan Pangdam II/Swj

Warta TNI

Medan Sulit Tidak Menjadi Hambatan Bagi Pasukan Rajawali Cek Patok Perbatasan

Warta TNI

Persiapan Jelang Kopassus 1st National Indoor Skydiving Championship 2022

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Seminar TNI AD VI Tahun 2022