Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:06 WIB

Berbagi Ilmu, Satgas 123 Rajawali Ajarkan Bercocok Tanam Kepada Pelajar Di Perbatasan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, ajarkan kepada siswa-siswi SMKN 1 Tomer Distrik Naukenjerai Kab. Merauke tentang cara bertani sayuran dengan baik, Jumat (17/2/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, ajarkan kepada siswa-siswi SMKN 1 Tomer Distrik Naukenjerai Kab. Merauke tentang cara bertani sayuran dengan baik, Jumat (17/2/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Naukenjerai – Kegiatan ketahanan pangan sukses diterapkan oleh Pos Komando Kompi Kuler SSK IV, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, dengan turut aktif memberikan materi dan mengajarkan kepada siswa-siswi SMKN 1 Tomer Distrik Naukenjerai Kab. Merauke tentang cara bertani sayuran dengan baik, Jumat (17/2/2022) lalu.

Hal tersebut sangat didukung oleh pihak Sekolah SMKN 1 Tomer, terutama para majelis guru, mengingat Pos Kuler telah berhasil melaksanakan bercocok tanam dalam rangka ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang kosong kemudian bisa disulap menjadi kebun dan telah berhasil menghasilkan tanaman cabai, kangkung serta tanaman sayuran lainnya.

Baca :  Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Dalam materi pengajaran tersebut siswa-siswi diberikan materi di kelas dan juga materi praktek di lapangan. Diharapkan dengan metode pengajaran tersebut, siswa-siswi lebih mendalami materi pertanian terapan serta termotivasi dalam pembuatan kebun dan bertanam jenis sayur panen jangka pendek.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban menyampaikan kepada personel  Yonif 123/RW untuk terus berbuat yang terbaik.

“Dengan pemberian materi tentang ketahanan pangan, diharapkan dapat menunjang perekonomian warga setempat dan juga membekali para pelajar dan warga tersebut untuk bercocok tanam dengan baik,” ungkap Dansatgas.

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Kepala Sekolah SMKN 1 Bapak Yakobus Wonam, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas parsitipasi dan ilmu yang diberikan kepada siswanya

“Terima kasih kepada personel Satgas atas Ilmu dan pengalaman yang diberikan, ini sangat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi para murid,” ucap Kepala Sekolah Bapak Yakobus. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Seskoad Siap Melahirkan Perwira Perencana Strategis

Warta TNI

KRI Teluk Wondama -527 Resmi Perkuat Koarmada III

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Sosialisasi Pembangunan Wilayah Tertib Reformasi Birokrasi (WTRB) TA 2023

Warta TNI

Tiang Listrik Jalan Roboh, Babinsa Kodim Lambar Gercep Evakuasi

Warta TNI

Kodim Jayapura Gelar Liga Top Skor Papua U-14

Warta TNI

Prajurit Satgas Yonif 143 dan Masyarakat Sambut Pangdam II/Swj di Perbatasan Papua

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Warta TNI

Dua Jenderal TNI-Polri Alumni Akabri 91 Gelar Baksos dan Kesehatan Di Jambi