Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 21 Februari 2022 - 08:51 WIB

Peduli Masyarakat, Koramil Yapen Barat Bantu Warga Bangun Rumah

DOK. Anggota Koramil 1709-04/Yapen Barat membantu pembangunan rumah salah satu warga di Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen. Minggu, (20/02)

DOK. Anggota Koramil 1709-04/Yapen Barat membantu pembangunan rumah salah satu warga di Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen. Minggu, (20/02)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Yapen Barat – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Danramil 1709-04/Yapen Barat Kapten Inf Alberthus C Ansanay beserta anggota Babinsa bersama-sama membantu pembangunan rumah salah satu warga di Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen. Minggu, (20/02) kemarin.

Peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan bantuan, merupakan bagian dari tugas Aparat TNI. Hal ini ditunjukkan oleh Danramil dan para Babinsa yang terjun kelapangan untuk membantu pembangunan rumah salah satu warga di wilayah Koramil Yapen Barat.

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

“Dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama TNI dan masyarakat ini sebagai bentuk kedekatan yang dapat mempererat hubungan baik di antara keduanya,” jelas Danramil 1709-04/Yapen Barat Kapten Inf Alberthus C Ansanay.

Baca :  Sinergi TNI-Polri, Bersama Bagikan Sembako Di Bulan Suci

Selanjutnya Kapten Inf Alberthus juga mengatakan bahwa aktif dalam segala kegiatan untuk memberi contoh terhadap anggotanya dalam membina dan kesejahteraan warga.

“Melalui peran yang melibatkan para Babinsa lewat kegiatan-kegiatan pendekatan keagamaan, membantu perencanaan dan pembangunan serta peduli terhadap kesejateraan seluruh warga yang berada di wilayah binaan,” katanya.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

“Bekerja untuk mensejahterakan warga adalah tugas yang sangat penting dan utama sebagai pondasi dalam membangun hubungan kekeluargaan, menciptakan masyarakat yang madani dalam suatu wilayah agar mencapai kemajuan,” tutup Alberthus. (Pendam XVII Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Jambi Gelar Doa Bersama Jelang Pergantian Tahun Baru 2024

Warta TNI

Malam Temu Akrab Danrindam V/Brawijaya

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0415/Jambi Buka Lahan Tidur Untuk Tanam Jagung

Warta TNI

Ini Penekanan Pangdam II/Sriwijaya Pada Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran TA 2021

Warta TNI

Kunjungi Kodim Palembang, Kasad Tinjau Rumah Dinas dan Nostalgia Dengan Mantan Anak Buah

Warta TNI

Jaga Batas NKRI Tetap Aman, Babinsa Boven Digoel Bersinergi Dengan Satgas TNI 410/Alugoro Lakukan Patroli Patok

Warta TNI

Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

Warta TNI

Bangkitkan Semangat Belajar Di Pedalaman Papua, TNI Tanamkan Cinta Tanah Air