Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Rabu, 23 Februari 2022 - 07:49 WIB

Danrem 042/Gapu Patroli Udara Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Danrem Brigjen TNI Supriono melaksanakan patroli udara menggunakan helikopter memantau daerah yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Jambi, khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Timur dan Muarojambi, Selasa (22/2/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem Brigjen TNI Supriono melaksanakan patroli udara menggunakan helikopter memantau daerah yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Jambi, khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Timur dan Muarojambi, Selasa (22/2/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tidak ingin lagi terjadi kebakaran di Wilayah Provinsi Jambi, Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., langsung tancap gas pimpin meninjau lewat udara kawasan yang sering terjadi Karhutla bersama unsur terkait.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa, pada Selasa (22/2) siang, Danrem Brigjen TNI Supriono melaksanakan patroli udara menggunakan helikopter memantau daerah yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Jambi, khususnya di wilayah Kabupaten Tanjab Timur dan Muarojambi.

Baca :  Kodam II/Sriwijaya Gelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Makodam II/Swj

“Ini untuk pertama kalinya dilakukan oleh Danrem selaku pelaksana harian Dansatgas Karhutla melakukan Patroli Karhutla menggunakan helikopter sejak dilantiknya beliau menjadi Danrem 042/Gapu beberapa hari yang lalu”, ungkap Hatta.

Baca :  Perbarui Data Masyarakat, Babinsa Koramil Pasar Lakukan Puldatater di Kelurahan

“Patroli udara yang dilakukan Danrem kali ini untuk melihat langsung beberapa kawasan di Kabupaten Muarojambi dan Tanjab Timur yang merupakan kawasan rawan yang sering terjadinya Karhutla, guna menentukan langkah antisipasi kedepannya, tandas Hatta.

Baca :  Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

Turut mendampingi Danrem saat patroli Karhutla menggunakan helikopter PK -URD/BELL 412 EP milik Sinar Mas yang dipiloti oleh Captaian Sugiharto, Copilot Captain Indria yakni Dandim 0415/Jambi, Kasi ops Kasrem, Kadis Kehutanan Provinsi Jambi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kembali Kasad Mendapat Gelar Kehormatan Adat

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Penerimaan Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan Yonif Raider 321/GT Tahun 2022

Warta TNI

Bersama Masyarakat, Babinsa Bantu Warga Mendirikan Tenda Syukuran  

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Apel Kesiapan Sarpras OMB 2023-2024 di Lapangan Polresta Jambi

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama PUPR Teliti Sumber Air Bersih Untuk Warga

Warta TNI

Vaksinator Mobile Kesdam Cendrawasih Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah Di Kampung Yoka Jayapura

Warta TNI

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 10 Pati TNI AD

Warta TNI

Indahnya Keberagaman, Satgas Yonif 143/Twej Bersihkan Gereja Diperbatasan Papua