Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Home / Warta TNI

Rabu, 23 Februari 2022 - 14:37 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornas Gulben Tahun 2022

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulan Bencana (Gulben) Nasional Tahun 2022 secara Zoom Meeting atau Virtual, Rabu (23/2/2022). FOTO : PENDAM II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulan Bencana (Gulben) Nasional Tahun 2022 secara Zoom Meeting atau Virtual, Rabu (23/2/2022). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengikuti Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulan Bencana (Gulben) Nasional Tahun 2022 secara Zoom Meeting atau Virtual, Rabu (23/2/2022) bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Dalam rakornas tersebut, Pangdam II/Swj didampingi sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj, antara lain : Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj, Kapok Ahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj.

Rakornas Gulben Tahun 2022 kali ini mengangkat tema, “Meningkatkan Kolaborasi dan Integrasi Dalam Mewujudkan Ketangguhan Bangsa Menghadapi Bencana”, di buka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara, Rabu (23/2/2022).

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Pembukaan Rakornas Gulben Tahun 2022 kali ini diikuti juga sekitar 7.000 peserta baik secara tatap muka maupun secara virtual, termasuk seluruh pejabat seperti, Panglima TNI, Kapolri, Pangdam, Gubernur, Bupati, Forkopimda dan BNPB seluruh Indonesia.

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah melaksanakan Penanggulangan Bencana Alam dan menghadapi bencana  Covid-19.

Baca :  5 Kandidat Ramaikan Bursa Pilwako Jambi 2024, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat

Presiden menjelaskan bahwa, Indonesia adalah daerah rawan bencana oleh karena itu, penanggulan bencana harus dilaksanakan secara terpadu dan dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab.

“Indonesia harus tangguh mengatasi bencana Alam, BNPB harus siaga karena datangnya bencana secara tiba-tiba dan tidak terduga”, kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo juga mengingatkan, orientasi pada bencana pencegahan harus diutamakan seperti banjir dan tanah longsor. Untuk mencegah bencana alam tersebut agar digalakkan penanaman tumbuhan mangrove dan kelapa, pembangunan

Baca :  Wujudkan Kepedulian Dan Kebersamaan, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Sambut Gempita Lebaran

Infrastruktur harus di lakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk mencegah gelombang tsunami karena perubahan iklim.

Presiden Joko Widodo berharap BNPB mengingatkan pejabat Pemerintah Pusat dan Daerah. BNPB harus aktif mengajak pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan infrastruktur untuk mengurangi bencana. “Bangun infrastruktur di daerah rawan bencana, gali kearifan lokal, latih masyarakat dan kita rangkul masyarakat untuk tanggap menghadapi bencana”, ujarnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI : Ulama dan Umaro Miliki Peran Strategis Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Warta TNI

Kunjungan Perdana Ke Korem Gapo, Ini Arahan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil

Warta TNI

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Kodim 0415/Jambi Hijaukan Lingkungan Dengan Menanam Pohon

Warta TNI

Pawai Bendera Merah Putih Dan Pernyataan Sikap Kepala Suku Kanum Tolak KST Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Peduli Generasi Muda, Koramil 01/Suak Kandis Latih Pramuka Siswa SMP

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Syukuran HUT Kowad Ke-61 Tahun 2022

Warta TNI

Selamatkan Generasi Muda, Satgas Yonif 143/TWEJ Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Hari Libur Bukan Penghalang Bagi Satgas Tetap Semangat Bekerja