Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 8 Maret 2022 - 07:55 WIB

Babinsa Elikobel Bantu Nakes Vaksinasi Anak SD Di Kampung Sipias

Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Serda Himawan Suryadi Bantu Nakes Vaksinasi Covid 19 Di  SD Kampung Sipias

Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Serda Himawan Suryadi Bantu Nakes Vaksinasi Covid 19 Di SD Kampung Sipias

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bertempat di Sekolah Dasar Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Serda Himawan Suryadi melaksanakan pendampingan dan membantu petugas kesehatan Puskesmas Bupul dalam melakukan vaksinasi Tahap I kepada siswa-siswi SD Kampung Sipias. Senin (07/03/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi Tahap I tersebut dipimpin langsung oleh dr. Herny selaku Dokter Puskesmas Bupul dan diikuti sebanyak 28 siswa-siswi SD Kampung Sipias yang terdiri dari vaksin Tahap I (27 orang) dan vaksin Tahap II (1 orang).

Baca :  Budi dan Fadhil Bertemu…

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa Serda Himawan Suryadi mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bupul kepada siswa-siswi SD Kampung Sipias tersebut merupakan vaksinasi Covid-19 Tahap I jenis Sinovac yang sudah di programkan oleh Pemerintah Pusat.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

“Dengan mengikuti vaksinasi berarti bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga dapat meningkatkan imun tubuh sehingga apabila terpapar Covid-19 tidak mengalami sakit yang berat dibandingkan dengan yang tidak mengikuti vaksin,” ungkap Serda Himawan.

“Sedangkan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Bupul yang kami lakukan ini bertujuan untuk membantu memperlancar dalam pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Selanjutnya ditambahkan Babinsa, sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu petugas kesehatan memberikan penyuluhan tentang pentingnya mengikuti vaksinasi.

“Sebab, disamping aman juga halal, vaksin ini dapat memperkecil resiko sakit berat apabila terpapar Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi tersebut diawali dengan pemeriksaan tensi dan pemeriksaan riwayat penyakit,” tutup Babinsa. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Berbagi Kasih Bersama Jemaat Gereja Gidi Lembah Sunyi Angkasa

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melayat Kerumah Duka Ayahanda Ketua DPRD Provinsi Jambi

Warta TNI

Semarakkan HUT Ke-78 TNI di Medan Gelar Baksoskes, Fun Run & Pameran Alutsista 

Warta TNI

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latma Malindo TA. 2021

Warta TNI

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Fogging di Pemukiman Warga

Warta TNI

Babinsa Kodim 0208/AS Ikut Membekuk Sindikat Pencurian Rel KA di Kisaran

Warta TNI

Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

Warta TNI

Masuk Dapur Warga, Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Menyatu Dan Dekat Dengan Masyarakat Perbatasan Papua