Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 8 Maret 2022 - 12:38 WIB

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnister

Kodim 0415/Jambi menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA.2022.**

Kodim 0415/Jambi menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA.2022.**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0415/Jambi menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA.2022. Kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya.

Latnister dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Latnister Kodim 0415/Jambi dibuka oleh Kasdim 0415/Jambi, Letkol Inf Tri Nugroho, S. Pd bertempat di Makodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati Jelutung (Puncak) Jambi, selaku Komandan Latihan adalah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Beni, Selasa (08/03/2022).

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari ini diikuti oleh 85 orang peserta yang terdiri dari Danramil dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., melalui Kasdim 0415/Jambi menyampaikan latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya dalam pembinaan di desa untuk dipertanggungjawabkannya.

Tujuan latihan ini disamping memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial perorangan dan satuan dan mampu mengaplikasikannya, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi yang dapat menambah kekeluargaan di tempat latihan dilapangan.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

“Saya harap kegiatan Latnister ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan selalu dengan penuh semangat dalam berlatih dan jangan dijadikan suatu seremorial saja, akan tetapi dipahami dan diaplikasikan di desa atau wilayah baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Pasiterdim 0415/Jambi selaku Komandan Latihan menegaskan, sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Anggota Kodim Jambi harus mampu melaksanakan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan baik, serta harus dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

Pasiter juga menjelaskan tentang mekanisme latihan Latnister yang akan dilaksanakan oleh seluruh peserta Latnister Jajaran Kodim 415/Jambi.

“Terkait pelaksanakan disamping teori, juga langsung praktik di lapangan, guna memantapkan tugas aparat komando kewilayahan di tengtah-tengah masyarakat atau di wilayah tugasnya” pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 08/DT Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Kodim Jayapura Gelar Liga Top Skor Papua U-14

Warta TNI

Letjen TNI Purn Doni Monardo Resmi Nakhodai PPAD Masa Bakti 2021-2026

Warta TNI

Panen Jagung Perdana, Dandim Bute Berharap Ekonomi Masyarakat Terbantu

Warta TNI

Ciptakan Suasana Aman, Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga di Desa Manuswor

Warta TNI

Tanamkan Kepedulian Sesama Sejak Dini, Murid TK Kartika Jaya Ikut Berbagi Takjil

Warta TNI

Prajurit Yonif I41 / AYJP Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Desa Sepang

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Tak Terima TNI Disebut Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Diminta Segera Minta Maaf