Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Selasa, 8 Maret 2022 - 14:34 WIB

Jenazah Bebi Tabuni Korban Kebiadan KST Dimakamkan Di Distrik Ilaga

Jenazah Bebi Tabuni  Korban Kebiadan KST Dimakamkan Di Distrik Ilaga

Jenazah Bebi Tabuni Korban Kebiadan KST Dimakamkan Di Distrik Ilaga

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Kedatangan Jenazah Karyawan Palapa Timur Telematika (PTT) Alm. Bebi Tabuni (Suku Dani) pada hari Selasa (8/3) di Bandara Aminggaru Ilaga, Kampung Aminggaru, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak disambut pihak keluarga, warga dan aparat TNI Polri dan perwalikan PT. Palaparing Timur Telematika (PTT) dalam suasana haru.

Alm. Bebi Tabuni merupakan salah satu korban dari 8 orang sipil dari kekejaman KST pada hari Rabu (2/3) silam di Beoga, Kab. Puncak, ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Kolonel Aqsha menjelaskan pada hari Selasa (8/3/2022) Pkl. 08.00 Wit bertempat di Bandara Aminggaru Ilaga, Kampung Aminggaru, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, telah tiba jenazah pegawai Palapa Timur Telematika Alm. Bebi Tabuni (Suku Dani) anak dari Bapak Abelom Tabuni (Kepala Suku besar Kabupaten Puncak) dengan menggunakan pesawat SAS Aviation Puncak dengan nomor penerbangan PK- FSE dari Timika Kabupaten Mimika.

Baca :  TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat

Setibanya di Bandara, dilanjutkan proses pemindahan Jenazah Alm. Bebi Tabuni (Suku Dani) menuju ke Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak. Kemudian Jenazah Alm. Bebi Tabuni dibawa menuju Mapolres Puncak Kampung Kimak, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Saat di Mapolres diadakan pemberian uang Santunan dari perwakilan Perusahaan PTT (Palapa Timur Telematika) diserahkan oleh Bapak Yusuf kepada pihak keluarga Alm. Bebi Tabuni yaitu perwakilan keluarga Abelom Tabuni, ujanya.

Lebih lanjut dikatakan Aqsha sekitar pukul 08.45 Wit, Jenazah Alm. Bebi Tabuni dibawa oleh pihak keluarga dengan berjalan kaki menuju tempat pemakaman yang berada di Jalan Moko, Kampung Ilambet, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak dengan didampingi oleh Aparat keamanan TNI-Polri.

“Setiba di lokasi pemakaman tersebut, dilanjutkan prosesi pemakaman dengan acara adat,” kata Aqsha.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Dan Kapolda Pimpin Aksi Bersih Sampah Dan Tanam Pohon Kelapa Di Sepanjang Pantai Holtekamp

“Proses pemakaman Jenazah Alm. Bebi Tabuni berlangsung dalam keadaan aman dan lancar,” tambahnya.

Untuk pihak keluarga menerima dengan ikhlas bahwa yang melakukan Penyerangan merupakan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) dan mengucapkan terima kasih kepada Aparat Keamanan TNI-Polri yang telah membantu proses Evakuasi sampai dengan proses Pemakaman.

“Terima kasih kepada Prajurit TNI dan Polri yang telah membantu sampai dengan selesai pemakaman ini,” kata perwakilan keluarga Abelom Tabuni.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Warta TNI

Satgas Yonarhanud 12 Bersama Warga Panen Padi Di Perbatasan

Warta TNI

Kehangatan Warga Pegunungan Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Lawatan ke Australia, Kasad Letakkan Karangan Bunga di Australian War Memorial

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Patroli dan Cegah Karhutla

Warta TNI

Melalui Komsos, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Kampung Jengkoan

Warta TNI

Bersihkan Lingkungan, Babinsa Koramil 11/JT Dan Warga Goro Bersama

Warta TNI

Cara Prajurit Satgas 142 Hibur Anak – Anak Papua Sambut Perayaan Paskah