Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Home / Warta TNI

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:11 WIB

Pasiterdim 0415/Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Biro Akademik Kemahasiswaan Unja

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menerima dan menyambut secara langsung kunjungan Kasubag Akademik dan Evaluasi Biro Akademik Kemahasiswaan (BAK) Universitas Jambidi Ruang Pasiter Kodim 0415/Jambi.**

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menerima dan menyambut secara langsung kunjungan Kasubag Akademik dan Evaluasi Biro Akademik Kemahasiswaan (BAK) Universitas Jambidi Ruang Pasiter Kodim 0415/Jambi.**

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni menerima dan menyambut secara langsung kunjungan Kasubag Akademik dan Evaluasi Biro Akademik Kemahasiswaan (BAK) Universitas Jambi Johnly Boy Bororing, S.H., M.H, beserta rombongan yang berlangsung di Ruang Pasiter Kodim 0415/Jambi, Jalan Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Kamis (10/3/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi serta berkoordinasi tentang rencana kegiatan Pembinaan Mental bagi Mahasiswa Baru Unja dan pelaksanaan TMMD ke 115 TA. 2022 mendatang.

Dalam kunjungan silaturahmi yang berlangsung dalam suasana keakraban tersebut, Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni berharap bahwa, hubungan yang terjalin dengan baik dan harmonis selama ini dapat terus dijaga dan bahkan ditingkatkan, sehingga tercipta Sinergitas antara pihak Kodim dan Unja.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Saya mewakili Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kunjungannya untuk mendukung kegiatan TMMD ini, ungkap Beni.

Beni juga menjelaskan bahwa TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi TA. 2022 rencananya akan diselenggarakan pada Triwulan ke IV TA. 2022  berlokasi di Kecamatan Marosebo Ulu Kab. Batanghari, Jambi.

Perlu diketahui bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana, ungkap Beni.

Sementara itu, Johnly Boy Bororing mewakili dari pihak Unja mengungkapkan bahwa Unja siap bersinergi dengan Kodim 0415/Jambi pada kegiatan operasi Bakti TNI dalam hal ini TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi mendatang.

Baca :  Babinsa Koramil 12/Pasar Kontrol Poskamling Di Wilayah Binaan

“Kami dari pihak Unja akan menyiapkan 30 orang mahasiswa Unja yang saat itu sudah habis mata kuliahnya, sehingga tidak mengganggu tugas mahasiswa dalam proses belajar di kampus”, jelasnya.

Lebih lanjut Johnly juga mengatakan bahwa pihaknya akan dilibatkan sesuai dengan materi TMMD baik itu kegiatan fisik maupun non fisik, termasuk apabila Satgas TMMD bermalam di rumah warga sekalipun, mahasiswa Unja siap untuk mengabdi kepada warga, tegasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Buka Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Dukung Program Pembangunan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Hadiri Kegiatan Musrenbang

Warta TNI

Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurahman di SMP Kartika XIX-I Bandung

Warta TNI

TNI AD Dukung Terwujudnya Kekebalan Nasional

Warta TNI

Pertahankan Kemampuan Tempur, Prajurit KRI Sampari-628 Gelar Uji Glagaspur Tingkat 2

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler Dan Khusus Santri Serta Lintas Agama TA 2023

Warta TNI

Satgas TMMD Gandeng Mhs KKN Unja Melaksanakan Penyuluhan Sosial Dalam Pencegahan “Stunting” Pada Anak

Warta TNI

Babinsa bersama Tenaga Kesehatan Dukung Penuh Upaya Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting