Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Rabu, 16 Maret 2022 - 18:14 WIB

Kodim 0415/Jambi Gandeng Yayasan Puri Indah Untuk Mendukung Sekolah Gratis

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, bersama pengurus Yayasan Puri Indah Jambi (SRIWIJAYADAILY/SITERDIM JBI)

Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, bersama pengurus Yayasan Puri Indah Jambi (SRIWIJAYADAILY/SITERDIM JBI)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian.

Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, dimana menurunnya tingkat ekonomi warga mengakibatkan banyaknya anak-anak yang putus sekolah, akibat terbentur dengan biaya pendidikan.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, mencoba menggandeng Yayasan Puri Indah untuk mendukung sekolah gratis milik Yayasan Puri Indah.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

Bertempat di Kopi Oey Pasar Jambi, Rabu (16/3), Dandim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A, melaksanakan tatap muka bersama pemilik Yayasan Puri Indah Ibu Suwarni.

Pertemuan tersebut diikuti juga Pasiterdim 0415/Mayor Inf Beni dan Ketua Harian Yayasan Puri Indah Sdr. Widiatmoko dan Wakil Ketua Yayasan Puri Indah bidang Hukum dan Legal Ibu Masta.

Dalam pertemuannya, Dandim menyampaikan niat baik untuk bersinergi dengan sekolah gratis milik yayasan Puri Indah.

Saya sangat mendukung apa yang sudah dilaksanakan oleh Ibu Warni mendirikan sekolah gratis ini, selain dari kurikulum yang sudah ditetapkan oleh Yayasan Puri Indah, saya ingin memasukkan kegiatan pembinaan karakter dan wawasan kebangsaan.

Baca :  Widya Wisata Megalitikum, Siswa Secaba Terpesona Peninggalan Sejarah Lahat

“Hal ini diharapkan, selain sekolah gratis, siswa/siswi tersebut lebih mandiri dibandingkan sekolah lain, termasuk ekstrakurikulernya akan ditambah dengan outbound dan mudah-mudahan dalam waktu dekan saat penerimaan murid baru kami sudah bisa bersinergi dengan Yayasan”, tegas Kolonel Sriyanto.

Dalam kesempatan itu juga Ibu Suwarni selaku pemilik Yayasan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Komandan Kodim, “Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Dandim yang sudah mau mensupport kegiatan yayasan ini”.

Baca :  Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Memang diusia saya yang sudah tidak muda lagi, saya ingin mendermakan yayasan yang sudah dibangun untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya di bidang pendidikan, apalagi dimasa sulit ini, ujarnya.

“Kami akan all out menindaklanjuti apa yang akan direncanakan Pak Dandim demi lancarnya pendidikan gratis ini, selanjutnya kami akan membuat MoU dengan Kodim 0415/Jambi terkait dengan Yayasan Puri Indah ini”, ujar Suwarni lagi. **

Share :

Baca Juga

Olahraga

Lomba Agustusan Warga Korem 042/Gapu Bukan Sekedar Adu Fisik

Warta TNI

Aksi Biadab Dan Kejam Gerombolan KST Di Nduga Tewaskan Warga Sipil Dan Pendeta

Warta TNI

Pererat Tali Silaturahmi, Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Jemaah Masjid Al Muhajirin di Kampung Woslay

Warta TNI

Sambut HUT Ke-59, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Doa Bersama Dengan Para Tokoh Agama

Warta TNI

Danrindam XVII/Cenderawasih Resmi Tutup MTT Danramil Dan Babinsa TNI AD TA 2023

Warta TNI

Puncak Acara HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Digelar Meriah di Pusdikif Pussenif Kodiklatad

Warta TNI

Prajurit Dan PNS Korem 045 Gaya Mulai Di Suntik Vaksin Booster

Warta TNI

Ciptakan Suasana Aman, Babinsa Jalin Komsos Dengan Warga di Desa Manuswor