Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim Kasad : Punya Ide Luar Biasa? Sampaikan Saja!

Home / Warta TNI

Selasa, 22 Maret 2022 - 07:14 WIB

Keceriaan Warga Dan Babinsa Kampung Manggari Mengolah Kopra

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Berkunjung ke kampung-kampung untuk melaksanakan silaturahmi dengan warga, Babinsa Koramil 1708-05/Numfor, Sertu Sampurno dan Serda Silvester Noo membantu proses pembuatan Kopra di Kampung Manggari, Distrik Poiro, Kab. Biak, Senin (21/03/2022).

Membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, merupakan wujud kehadiran TNI dalam bermasyarakat. Sebagai ujung tombak TNI di wilayah.

Dalam kegiatan itu, dimanfaatkan Babinsa Kampung Manggari untuk membantu warganya dalam proses pembuatan Kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat diwilayah Pulau Numfor.

Baca :  Kunjungi Pos Gabma, CO RS 6 Malaysia Berikan Kurma Dan Ransum Kepada Satgas Yonarhanud 12/SBP

Disela-sela  kegiatan tersebut, Sertu Sampurno mengatakan, sebagai Babinsa harus selalu dekat dengan warga, baik itu dalam berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat, menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah, yang berdampak pada Kamtibmas sehinga terwujudnya wilayah yang kondusif.

Baca :  5 Pejabat Kodam Cenderawasih Resmi Berganti, Salah Satunya Kapendam

“Selalu berada di tengah-tengah warga dan terlibat dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, serta dapat membantu meringankan kesulitan warga di wilayah desa binaan merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai Babinsa dan tentunya kemanunggalan TNI di wilayah akan semakin solid,” jelas Babinsa.

Babinsa mengaku senang bisa terlibat langsung dalam proses pembuatan Kopra tersebut.

“Terlebih dalam suasana akrab seperti ini, selain itu bisa lebih dekat dengan warga, pengetahuan dan pengalaman bertambah dalam hal membuat Kopra yang baik dan benar,” tutup Babinsa.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

Sementara itu, Bapak Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang rutin menyambangi dan membantunya dalam pembuatan Kopra.

“Dengan adanya perhatian tersebut, kami masyarakat merasa diperhatikan dan ada tempat berkeluh kesah,” tuturnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Ziarah ke Makam Tokoh Nasional

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Warta TNI

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, TNI – Polri Bersama Forkopimda Deklarasikan “Lubuk Linggau Bebas Knalpot Brong” 

Warta TNI

Optimalkan PAM VVIP Terhadap Putri Wapres RI, Dandim 0415/Jambi Cek Keamanan Di Klinik Pratama Ananda Medika

Warta TNI

222 Bintara Otsus Terima Pengarahan Danrem 172/PWY

Warta TNI

Kompak, Babinsa dan Warga Gotong Royong Cor Jalan Lingkungan

Warta TNI

Bela Sungkawa Babinsa Ikut Melayat Kerumah Duka Warga Binaan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menyaksikan Fun Games Sepak Bola Di Stadion Mandala