Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Selasa, 22 Maret 2022 - 07:26 WIB

Babinsa Ajak Tokoh Masyarakat Di Kampung Kalifam Menghimbau Warga Patuhi Prokes

Babinsa Koramil 1701-05/Waris bersama tokoh masyarakat di kampung Kalifam, Waris, Keerom. (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

Babinsa Koramil 1701-05/Waris bersama tokoh masyarakat di kampung Kalifam, Waris, Keerom. (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Peduli akan kesejahteraan masyarakat, sepuluh orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris yang dipimpin Sertu Widiyo melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama tokoh masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat yang ditemui oleh anggota Babinsa yaitu Bapak Arnoldus May (48th) di kampung Kalifam, Waris, Keerom, Senin (21/3/2022).

Menyapa dan bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat di merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang kerap dilakukan oleh anggota Babinsa dimanapun bertugas, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris.

Baca :  Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Saat ditemui di rumah tokoh masyarakat tersebut, Sertu Widiyo menuturkan mengajak bapak Arnol sebagai tokoh masyarakat untuk bisa mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) demi untuk mencegah penularan covid-19.

“Mengajak dan mengingatkan masyarakat agar terhindar dari wabah covid-19 sudah menjadi kewajiban sebagai anggota Babinsa, mengingat langkah yang telah diambil oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19 sudah tepat, baik dari kegiatan vaksinasi dan petuhi protokol kesehatan (Prokes). Tinggal rakyat yang harus jeli dalam mematuhi peraturan-peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” jelas Babinsa.

Baca :  Kasad Pimpin Sertijab 14 Jabatan Strategis, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita Kini Jabat Wakasad

Selain itu, anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris menyampaikan harapannya dalam membantu menjaga keamanan kampung kalifam agar kampung tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Bapak Arnol juga menambahkan bahwa sejauh ini untuk wilayah kampung Kalifam dalam keadaan aman dan kondusif, masyarakat pun masi beraktivitas sewajarnya.

Baca :  Kebiadaban OPM Makin Menjadi Jadi, Bunuh 1 Warga dan Tembak 2 Warga Lainnya

“Kami juga berharap agar anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dapat menjadi keluarga di kampung Kalifam, sehingga hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan baik akan terjaga,” jelasnya.

“Terimakasih atas kunjungan dan kehadiran anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris di kediaman kami. Sebagai masyarakat kami akan mendukung setiap program pemerintah dan juga siap untuk membantu anggota Babinsa menjaga keamanan di wilayah kampung kalifam,” tambah Arnol. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI Proses Hukum Oknum Prajurit Yang Terlibat Bentrokan

Warta TNI

Sambut Bulan Proklamasi Kemerdekaan, Dandim 0415/Jambi Ajak Warga Bangkitkan Rasa Nasionalisne Bernuansa Merah Putih

Warta TNI

Bantu Tugas Babinsa, Kadislitbangad Gagas Pembuatan Aplikasi Revitalisasi Sistem Informasi Babinsa

Warta TNI

Ayo Membaca, Satgas Yonif 143 Bagikan Buku Ke Siswa di Papua

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perkenalkan Makanan Nusantara

Warta TNI

Interaksi Humanis Satgas Yonif 143/TWEJ Jalan Sehat Bersama Siswa SD Di Perbatasan

Warta TNI

Pangkogabwilhan III Berpesan “Prajurit Harus Buat Mata Air di Papua Bukan Meninggalkan Air Mata”

Warta TNI

Sambut HUT Ke 78 TNI, Kodim 0419/Tanjab Ajak Warga Tungkal Gowes Bersama dan Lomba Mancing