Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 28 Maret 2022 - 08:53 WIB

Pangdam I/Bukit Barisan Berikan Motivasi Kepada Satgas Perbatasan RI-PNG Di Merauke

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardian, S.E., M.Si., Berikan Motivasi Kepada Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 123/Rajawali (FOTO/PENDAM CENDERAWASIH)

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardian, S.E., M.Si., Berikan Motivasi Kepada Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 123/Rajawali (FOTO/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 123/Rajawali menerima kunjungan dari Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardian, S.E., M.Si., didampingi Danrem 174/ATW TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174/ATW, Senin  (28/03/2022).

Dalam kunjungan tersebut Pangdam l/Bukit Barisan melaksanakan Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops) Satuan Tugas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Wilayah Selatan Papua Kabupaten Merauke.

Disamping itu, Pangdam l/BB juga memberikan motivasi ke Pos-Pos Satgas Yonif 123/RW. Setibanya di Pos-pos selanjutnya menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

Baca :  Luar Biasa!, Atlet Voli Satgas Kizi TNI Konga Juarai Turnamen Voli EUTM MINUSCA

Pangdam I/Bukit Barisan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Prajurit Yonif 123/RW serta menekankan kepada setiap prajurit Satgas Yonif 123/RW, agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan dalam setiap kegiatan.

“Laksanakan pembinaan teritorial lebih humanis dan berperan aktif serta kreatif dalam membantu masyarakat,” ungkap Pangdam l/Bukit Barisan.

“Kepada seluruh anggota agar tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi berusaha memikirkan sesuatu dan bermanfaat untuk pengabdian kepada masyarakat Papua,” tambahnya

Baca :  Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

Sebelumnya, Letkol Inf Letkol Inf Goklas P. Silaban selaku Dansatgas memaparkan kepada Pangdam I/BB tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satgas dari jajaran Pos Satgas Yonif 123/RW.

“Selain melaporkan situasi keamanan di wilayah tanggung jawabnya, Dansatgas juga menjelaskan tentang kegiatan yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas baik pelaksanaan kegiatan tugas maupun program lain dalam rangka pengabdian dan kontribusi bagi masyarakat di wilayah perbatasan”.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

Kami bangga dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan beserta Rombongan.

“Saya berharap dengan kunjungan ini akan semakin memotivasi semangat seluruh anggota Yonif 123/Rajawali dalam melaksanakan tugas sampai akhir menjadi bertambah baik,” ucap Dansatgas.

Setelah melaksanakan pengarahan kepada Prajurit Yonif 123/RW, Pangdam I/Bukit Barisan meninjau Pos Lintas Batas (PLBN) Sota yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Semarakkan ‘Medical Campaign Day’, Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Warta TNI

Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Perkembangan Anak Stunting

Warta TNI

TMMD Reg 116 Kodim 0425/Seluma Langsung Dirasakan Oleh Masyarakat

Warta TNI

Pendeta Gultom : Jenderal Dudung Datang Membawa Pencerahan Kepada Umat Beragama

Warta TNI

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Gorong-Gorong

Warta TNI

Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Sambangi Koramil Sungai Selan dan Koramil Jebus

Warta TNI

Meriahkan HUT Ke-12, Persit Korem 045/Gaya Gelar Lomba Bedincak Dan Pertandingan Bola Voli