Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Rabu, 30 Maret 2022 - 07:44 WIB

Danrem 172/PWY Bekali Prajurit Yonmek 203/AK yang Akan Bertugas Ke Papua

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memberikan pembekalan kepada personel Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning (AK) bertempat di Atrium Petarung Kuda Putih Mako Yonif Mekanis 203/AK, Kota Tanggerang (FOTO/PENDAM CENDERAWASIH)

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memberikan pembekalan kepada personel Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning (AK) bertempat di Atrium Petarung Kuda Putih Mako Yonif Mekanis 203/AK, Kota Tanggerang (FOTO/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memberikan pembekalan kepada personel Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning (AK) bertempat di Atrium Petarung Kuda Putih Mako Yonif Mekanis 203/AK, Kota Tanggerang, Selasa (29/3).

Pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi wilayah di daerah Papua kepada personel Yonif Mekanis 203/AK yang akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Kewilayahan Kodim Lanny Jaya di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, menggantikan Yonif MR 412/BES.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Dihadapan para prajurit Yonif Mekanis 203/AK, Danrem menyampaikan bahwa konsep yang dikembangkan dalam menjalankan tugas di Papua adalah bersifat humanis dengan menjaga keamanan Papua melalui pendekatan kesejahteraan.

Tugas utama daripada Satgas Kewilayahan Kodim adalah melaksanakan tugas seperti Kodim dan Koramil melalui Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial (Komsos).

“Dalam pelaksanaan tugas tidak boleh terjadi pertumpahan darah. Memenangkan pertempuran tidak harus dengan senjata dan peluru, tetapi memenangkan pertempuran dengan cara merebut pikiran, jiwa dan perasaan masyarakat Papua melalui strategi Kenali, Datangi dan Layani masyarakat,” jelas Danrem 172/PWY.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

“Selain itu, laksanakan tugas dengan cara-cara yang dapat diterima oleh masyarakat Papua. Lakukan Binter dan Komsos dengan Pendekatan kesejahteraan, budaya, agama penegakkan hukum dan pelestarian alam. Binter dan komsos dilakukan dengan didasari pemahaman tentang masalah Papua secara Historis, Teologis, Sosial Kemasyarakatan, Budaya, Ekonomi dan keamanan, demi meyakinkan masyarakat Papua bahwa Papua adalah bagian integral dari NKRI,” tambahnya.

Baca :  Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Terakhir Danrem 172/PWY berpesan, agar para prajurit Yonif Mekanis 203/AK menghindari hal yang dapat menciderai kepercayaan masyarakat, menjaga sinergitas dengan pihak Kepolisian dan seluruh stake holder di wilayah penugasan serta terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bantu Ekonomi Warga Ditengah Pandemi, Kodim 0415/Jambi Semai Ribuan Benih Ikan Lele

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Satgas TNI 711/Rks Gerak Cepat Datangi Rumah Warga Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Terus Lanjutkan Pembangunan Tempat Wudhu dan MCK Musholla Ar-Rahman

Warta TNI

Perintah Kasad Jangan Ragu Untuk Bertindak Tegas

Warta TNI

Berkat Kepedulian Kepada Warga, Satgas TNI 711/Rks Terima Penghargaan Dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura

Warta TNI

Dengan Logat Ngapak, Serda Gunawan Ceritakan Kronologis Tangkap Pencuri Ranmor di Depan Kasad

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Peringati Harkitnas Ke-114 Tahun 2022

Warta TNI

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Jalankan Prokes, Personel Koramil Telanaipura Lakukan Pengamanan Gereja