Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Daerah

Kamis, 31 Maret 2022 - 14:46 WIB

Cegah Karhutla, Gubri Tawarkan Bantuan Ekskavator untuk Masyarakat

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat jangan melakukan pembakaran-pembakaran (lahan maupun hutan, red),” kata Gubri usai apel siaga Karhutla di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (31/3/2022).

Baca :  Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Id Di Pelataran Bandara Sutha

Selain itu, Gubri juga menawarkan alternatif lain bagi petani yang ingin membuka lahan pertanian, yaitu dengan menggunakan alat berat atau ekskavator yang disediakan oleh pemerintah daerah.

“Kalau seandainya membutuhkan bantuan usaha pertanian (pembukaan lahan, red), bagi masyarakat yang tidak mampu, kita akan bantu. Kami menyiapkan peralatan pengolahan pertanian dan ekskavator di setiap UPT Dinas PU kabupaten/kota,” jelasnya.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Dengan demikian, Syamsuar berharap di Riau tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan. Ia pun meminta bupati, wali kota, kapolres, dandim hingga ke tingkat aparat desa untuk mensosialisasikan larangan membuka lahan dengan cara membakar tersebut.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

“Ini perlu kerja sama kita semua untuk memberikan penyuluhan ke masyarakat. Bahwa membakar lahan itu dilarang dan ada sanksinya dari aparat penegak hukum,” tukasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Jakarta International Stadium Gelar Laga Perdana

Daerah

Update Gempa Sumbar, Korban Meninggal Dunia Jadi 10 Orang

Daerah

Sinergi Pemprov Sumsel Bersama TNI/Polri Amankan Nataru

Daerah

Tolak Publikasi Dana Bantuan Parpol, DPC PKB Muarojambi

Daerah

Asri Media Group dan Organisasi Media Sambangi PPQ As-Syaatibi Kualatungkal

Daerah

Budi Setiawan Sambangi Sesepuh Golkar Kota Jambi

Daerah

Ini Harapan Budi Setiawan Pada Rakerkab KONI Tanjabtim

Daerah

Gandeng Astra, Kemendesa Pdtt Perluas Ekspor Produk Desa