Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Kamis, 31 Maret 2022 - 15:14 WIB

Korem 044/Gapo Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Kepada Mahasiswa Dan Pelajar Se-Kota Palembang

Komandan  Korem  044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han).,  sampaikan tentang tahapan penerimaan calon Prajurit TNI AD (FOTO/PENREM GAPO)

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han)., sampaikan tentang tahapan penerimaan calon Prajurit TNI AD (FOTO/PENREM GAPO)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komando Resor Militer (Korem) 044/Gapo menggelar kampanye kreatif penerimaan Prajurit TNI AD TA 2022 kepada Mahasiswa dan Pelajar Se Kota Palembang, bertempat di Gedung Serba Guna PT. Pusri, Jalan Mayor Zen Palembang, Kamis (31/3/2022).

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han)., menyampaikan hari ini Korem dan pihak terkait di jajaran Kodam II/Sriwijaya melaksanakan kampanye kreatif penerimaan Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kepada peserta yang terdiri dari kalangan para pelajar (siswa} dan mahasiswa di kota Palembang.

Baca :  Sinergi TNI-Polri, Bersama Bagikan Sembako Di Bulan Suci

“Kampanye kreatif ini, dilaksanakan agar para Pelajar dan Mahasiswa calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD, jika kemudian mereka akan ikut dalam penerimaan prajurit” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Danpusdik Armed ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran singkat tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para pelajar dan mahasiswa untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD, jelasnya.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

Menurutnya ada beberapa jenjang yang tentunya bisa diikuti oleh calon prajurit, jika misalkan mereka kelak berminat untuk terjun langsung menjadi seorang prajurit TNI AD.

“Dalam kampanye kretaif ini, kita juga menghadirkan pihak yang berkaitan langsung dengan penerimaan prajurit baru mendatang, agar peserta bisa mendengar langsung dari para pemateri,” tambahnya

Setidaknya ada 500 peserta lebih yang terdiri dari kalangan pelajar dan Mahasiswa yang berada di Palembang dan sekitarnya, dan sengaja dilaksanakan diluar kompleks Militer atau Markas Korem dan Kodam, hal itu agar para peserta menjadi rileks serta santai.

Baca :  Bantu Pemda Menurunkan Angka Stunting, Bekangdam II/Swj Gelar Dapur Lapangan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 044/Gapo, Kaajendam II/Swj Letkol Caj Hadi Suryono, Kajasdam Kolonel Inf Dwi Kristiyanto, S.E, Kapendam Kolonel Caj Jono Marjono, Dandim 0418/Plg Letkol Inf Sumarlin Marzuki, SE, Sekper Pusri Ibu Indah, Kepala Pol PP Prov. Sumsel, Kepala Perhubungan Prov Sumsel, Kepala Kesbangpol Prov Sumsel, Kepala Dinas Kesehatan Prov Sumsel, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Kepala Kominfo Prov Sumsel, Kapoltabes Beserta Kapolsek Jajaran, Mahasiswa dan pelajar SMA Se-Kota Palembang.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023

Warta TNI

Dukung Pemulihan Kemiskinan Ekstrem, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Dampingi Penyaluran Bansos

Warta TNI

Angkong Meringankan Pekerjaan Satgas TMMD Ke 117 Di Lampung Utara

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mensos RI Tri Rismaharini

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Kunjungi Kipan C Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Cara Pos Ramil Puncak Senyum Gelar Minggu Berkah

Warta TNI

Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif R 200/BN Ajari Anak-Anak Papua