Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Selasa, 5 April 2022 - 04:17 WIB

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan  Vaksinasi Covid-19 secara virtual dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (SRIWIJAYADAILY/PENREM GAYA)

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 secara virtual dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (SRIWIJAYADAILY/PENREM GAYA)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 secara virtual dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Rapat ini dilaksanakan melalui video conference atau vicon dari Puskodal TNI dan diikuti jajaran satuan Kotama sampai jajaran Kodim seluruh Indonesia dalam rangka percepatan penanganan vaksinasi Covid 19 oleh satuan TNI.

Sementara Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA didampingi Kasiops Kasrem 045/Gaya dan Kepala Karumkitban 02-09.02 Pangkalpinang mengikuti vicon tersebut di ruang rapat Makorem 045/Garuda Jaya jl.Pulau Bangka Komplek Pemprov Kel.Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (04/04/2022).

Baca :  Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

Panglima TNI dalam rapat menyampaikan kepada jajaran satuan TNI untuk melaksanakan rencana percepatan vaksinasi dan terobosan -terobosan satuan diwilayah masing-masing sesuai dengan kearifan lokal yang ada didaerahnya.

Mengantisipasi dalam menjelang pelaksanaan mudik lebaran, pemerintah akan memberlakukan kebijakan syarat untuk mudik diantaranya tentang vaksinasi, untuk itu TNI akan melaksanakan percepatan vaksinasi walaupun tidak ditargetkan secara khusus.

Baca :  Datangi Rumah Warga, Babinsa Koramil Pasar Berbagi Takjil Berbuka Puasa

TNI bersama Lembaga Kementerian terkait bekerjasama dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan pada pereode April ini kepada masyarakat supaya Indonesia akan segera terbebas dari Covid-19.

Satuan-satuan jajaran TNI akan mengatur strategis pelaksanaan vaksinasi bersifat statis dan mobile ditiap-tiap wilayah sesuai kulture budaya masing-masing terutama saat sekarang ini dalam suasana melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Harapannya jajaran TNI melaksanakan kegiatan ini bersifat persuasif, humanis, didahului dengan komunikasi yang ramah dalam pelaksanaan dilapangan dan dilanjutkan dengan himbauan sesuai dengan ketentuan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid 19 dan kegiatan supaya dievaluasi setiap hari dan dilaporkan untuk efektifitas pelaksanaan ditiap-tiap satuan.

Dan kepada masyarakat hendaknya membuka kesadaran untuk mau melakukan vaksinasi karena vaksin ini gratis. (Penrem 045/Garuda Jaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim 1702/JWY Kedepankan Komsos Humanis Atasi Kerusuhan Di Wamena

Warta TNI

Cetak Prajurit Andal, Kasdam I/BB Pimpin Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Panda Medan

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Apresiasi Upaya Jajarannya Kelola Lahan Tidur Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Warta TNI

Panen Jagung Perdana, Dandim Bute Berharap Ekonomi Masyarakat Terbantu

Warta TNI

Timkes Satgas Yonif 711 Obati Warga Lakalalin

Warta TNI

Liga Santri Piala Kasad Zona Provinsi Jambi Besok Segera Bergulir Di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi

Warta TNI

Aksi Heroik Anggota Babinsa Kodim 0402/OKI Amankan Pembajak Kapal PT BMH

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022