Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 7 April 2022 - 11:51 WIB

Tim Dalproggar Kodam XVII/Cenderawasih Kunjungi Kodim 1709/Yawa

Tim Dalproggar Kodam XVII/Cenderawasih Kunjungi Kodim 1709/Yawa (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

Tim Dalproggar Kodam XVII/Cenderawasih Kunjungi Kodim 1709/Yawa (SRIWIJAYADAILY/PENDAM CENDERAWASIH)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho S.IP.,M.IP. menerima Kunjungan kerja tim Pengendalian Program Kerja dan Anggaran (Dalproggar) Kodam XVII/Cenderawasih yang dipimpin Asrendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko berserta anggota di Makodim 1709/Yawa, berlokasi di Jalan Maluku, Distrik Anotaurei, Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (05/04/2022).

Kunjungan Tim Dalproggar Kodam XVII/Cendrawasih merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana bentuk kinerja yang telah dilaksanakan oleh satuan yang dikunjungi, apabila pada kegiatan ini ditemukan hal yang belum sesuai dengan ketentuan dan program maka akan di jadikan acuan dan evaluasi perbaikan untuk kegiatan kedepan.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Pada kesempatan tersebut Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko menyampaikan bahwa fungsi Dalproggar merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen organisasi.

“Kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi termasuk di Kodim 1709/Yawa dan jajaran,” ucap Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko.

Adapun sasaran yang dituju dalam kegiatan ini adalah program kerja dan anggaran Tahun 2021 yang sudah dilaksanakan serta Tahun 2022 yang sedang dan akan dilaksanakan.

Baca :  Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

“Hal ini harus dijadikan masukan sehingga Satuan Kodim 1709/Yawa akan menjadi lebih baik lagi ke depannya dalam melaksanakan program kegiatan,” tambah Asrendam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko menerangkan bahwa kegiatan tersebut bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan telah bekerja melaksanakan program yang dirancang guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

“Diharapkan data yang diberikan merupakan data sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi. Dengan memberikan data yang sebenarnya, kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki dalam meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang” tegasnya Ketua Tim Dalproggar Kolonel Arh Ignatius Wahyu Jatmiko.

Baca :  Aksi Heroik Prajurit Kodim 0417/Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

Sementara itu, Dandim Yawa Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP.,M.IP berharap Tim Dalproggar dapat memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja, sehingga terwujudnya tertib administrasi, termasuk dalam bidang perbendaharaan di satuan. Sehingga apa yang dilaksanakan oleh Kodim sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Sumber : Pendam XVII Cenderawasih

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pemuda Di Papua Senang Mendapat Bantuan Perlengkapan Olahraga Dari Satgas TNI 113/JS

Warta TNI

Peduli Sesama Jelang Buka Puasa, Pomdam II/Sriwijaya Dan Jajarannya Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Kunjungi Warga Suku Anak Dalam Di Sungai Terap

Warta TNI

Semarak Kemerdekaan, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Diperbatasan Papua Bersihkan Gereja

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Tugas Operasi Yonif RK 751/VJS

Warta TNI

Danrem 072/Pamungkas Lakukan Kick Off Piala Kasad Liga Santri 2022 Di Stadion Candradimuka Kebumen

Warta TNI

Dirgahayu ke-77 TNI AD, “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”