Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 9 April 2022 - 19:05 WIB

Kodim Jambi Gelar Apel Kendaraan Dinas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kodim 0415/Jambi kembali melaksanakan apel kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua yang digelar di lapangan apel Makodim, Jum’at (08/04/2022) kemarin.

Apel yang dipimpin oleh Kasdim, Letkol inf Tri Nugroho, S.Pd dan didampingi perwira seksi intelijen ini bertujuan untuk mengadakan pengecekan terhadap kesiapan kendaraan dinas dalam mendukung tugas sehari-hari secara maksimal.

Apel kendaraan ini diikuti oleh seluruh kendaraan Babinsa dan kendaraan operasional Danramil jajaran Kodim.

Baca :  Ibarat Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui, Buah Manis TMMD KE-119 Di Muba

Pengecekan ini sebagai bentuk kesiapan kendaraan baik secara fisik maupun kelengkapan administrasi pengemudi dalam penggunaan kendaraan dinas.

“Kendaraan dinas yang diterima merupakan tanggung jawab dan amanah yang wajib dijaga dan dirawat serta harus diperlakukan seperti milik sendiri. Maka dari itu amanah tersebut harus dijalankan sebaik mungkin.” jelas Kasdim.

Baca :  Ketua Persit KCK Ranting 13 Ramil 415-12 Pasar Ikuti Pertemuan Gabungan Persit PD II Sriwijaya Melalui Platform Zoom Meeting

Pemeriksaan dilakukan secara cermat terhadap satu persatu kendaraan, terutama terhadap kelengkapan fisik kendaraan, administrasi dan kondisi kebersihan kendaraan.

Dikatakan bahwa disiplin pengemudi dalam menjaga dan merawat kendaraan dinas yang dipercayakan, sangat mutlak dilakukan, sehingga kesiapan kendaraan untuk operasional dalam mendukung tugas sehari-hari dapat wujudkan dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan, para pengemudi dan pengguna kendaraan dinas militer juga harus memperhatikan etika dan ketentuan berlaku lintas.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Bantu Pengamanan Warga yang Berziarah ke Makam Sambut Ramadhan

“Jadikan diri kalian sebagai panutan dan contoh bagi masyarakat dalam hal berkendara dijalan raya, patuhi semua peraturan berlalulintas yang ada, jaga kepercayaan masyarakat kepada institusi kita”.

Setiap pengendara wajib mematuhi peraturan, tidak hanya demi keselamatan pribadi, melainkan juga demi keamanan dan kenyamanan bersama.” harapnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Didampingi PJU Kodam Dan Anak Yatim Piatu Beribadah Bersama Di Masjid Assyifa RS Marthen Indey

Warta TNI

Kasad Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Kontijensi

Warta TNI

Sukseskan Program Pemerintah, Kodim 1709/Yawa Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada Masyarakat

Warta TNI

Kopassus Adakan CFD Ajak Masyarakat Bergabung Dalam Komando Run 3

Warta TNI

Tanggap Bencana, Prajurit Yonzipur 2/SG Terjun Bersihkan Sisa Material Pasca Banjir

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Danrem 045/Gaya Kunjungi Bupati Bangka

Warta TNI

Babinsa Amankan Pawai Ta’aruf Dalam Rangka MTQ Tingkat Desa