Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru Yonif 143/TWEJ Gelar Turnamen Bola Voli ‘Danyon Cup’ Se-Provinsi Lampung Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel Satuan Intelijen TNI Cermat Memastikan Pelaku Penembak Danramil Aradide Paniai Membaca Pilkada Tanjabtim

Home / Warta TNI

Senin, 11 April 2022 - 13:36 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Unjuk Rasa

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP., M.M., memimpin Apel Kesiapan Antisipasi Unjuk Rasa dilapangan upacara Makorem 042/Gapu (SRIWIJAYADAILY/PENREM GAPU)

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP., M.M., memimpin Apel Kesiapan Antisipasi Unjuk Rasa dilapangan upacara Makorem 042/Gapu (SRIWIJAYADAILY/PENREM GAPU)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Guna mengantisipasi situasi dan kondisi keamanan yang berkembang di wilayah Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono. S.IP., M.M., memimpin Apel Kesiapan Antisipasi Unjuk Rasa dilapangan upacara Makorem 042/Gapu, Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (11/4/2022).

Apel kesiapan tersebut juga diikuti Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem, Dan/Ka Balak Aju dan Balak Rem, serta ratusan personel gabungan prajurit Makorem, balak Aju, Kodim 0415/Jambi, Kodim 0419/Tanjab dan Yonif R 142/KJ.

Baca :  Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan, tujuan dari apel gelar pasukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan seluruh prajurit Korem 042/Gapu dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan serentak pada hari ini.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Supriono mengatakan bahwa Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945 dan merupakan perwujudan demokrasi dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

“Unjuk rasa diperbolehkan dengan mengikuti ketentuan yang ada dan tidak bertindak anarkis”, ujarnya.

Dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa kita harus humanis dan persuasif serta harus berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Kita standby disini, bergerak atas permintaan perbantuan dari pihak Kepolisian, dalam hal ini Polda Jambi, kata Danrem.

Baca :  Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap

Sekali lagi saya ingatkan kepada para anggota sekalian, dalam mengamankan aksi unjuk rasa kita harus humanis dan dengan persuasif. Jangan ada yang mengunakan kekerasan, apalagi sampai mencederai.

“Ingat mereka anak-anak kita, generasi penerus dan calon-calon pemimpin bangsa. Serta kita harus tetap menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegasnya. (Penrem Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasiren Korem 042/Gapu Ikuti Bimtek Aplikasi Monitoring Evaluasi Kinerja Atas Pelaksanaan RKA-K/L Smart Tahun 2022

Warta TNI

Babinsa Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa Se Kecamatan Danauteluk

Warta TNI

Kali Ini Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Alkitab Di Gereja Kristen Indonesia Napua

Warta TNI

Liga Santri Piala KASAD Zona Jambi, Ponpes Nurul Jalal dan KH Abdul Satar Saleh ke Final

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rakor Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2022

Warta TNI

172 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia KIZI TNI Kontingen Garuda XX-T Monusco Tiba Di Indonesia

Warta TNI

Sinergitas TNI – Polri Bersama Masyarakat Wujudkan Boven Digoel Bersih Dan Nyaman

Warta TNI

Kasad Dianugerahi Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak