Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Kamis, 14 April 2022 - 21:51 WIB

Kasad Wujudkan Mimpi Henz Songjanan Jadi Prajurit TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mewujudkan mimpi putra daerah Patimura bernama Henz Songjanan menjadi Prajurit TNI AD (SRIWIJAYADAILY/DISPENAD)

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mewujudkan mimpi putra daerah Patimura bernama Henz Songjanan menjadi Prajurit TNI AD (SRIWIJAYADAILY/DISPENAD)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mewujudkan mimpi putra daerah Patimura bernama Henz Songjanan dengan
memanggil kembali sebagai Prajurit Siswa Secata PK Rindam XVI/Pattimura untuk selanjutnya dilantik sebagai prajurit TNI AD.

“Minggu depan dia (Henz Songjanan) akan segera dilantik,” kata Kasad usai memberikan kuliah umum di Auditorium Kampus Universitas Pattimura, Kota Ambon. Rabu, (13/4/2022).

Baca :  Kodim Banyuasin Distribusikan 25 Unit Kendaraan Dinas Babinsa Bantuan Dari Kemenhan RI

Kasad menjelaskan, dalam pelaksanaan pendidikan tidak serta merta hasil tes administrasi ditetapkan saat itu saja, namun penilaian hasil akan terus dilakukan pengecekan selama dalam pendidikan oleh para Babinsa dan Intelijen di lapangan. Salah satu hasilnya diketahui ada hal yang dilanggar oleh orang tua Henz, khususnya bapaknya yang masih berkebangsaan Myanmar.

Baca :  Budi Setiawan Ambil Formulir Pendaftaran Cawako Ke PDI Perjuangan Kota Jambi

Lebih lanjut Kasad mengungkapkan bahwa setelah mempelajari permasalahan ini, dirinya mengambil kebijakan untuk memanggil dan mengembalikan status prajurit siswa kepada Henz Songjanan yang lahir dan besar di Maluku yang tidak mengerti apa-apa terhadap permasalahan status kependudukan orangtuanya.

Baca :  Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

Orang nomor satu di TNI AD ini pun telah memerintahkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, untuk membantu orang tua Henz Songjanan agar dapat menyelesaikan permasalahan administrasi tersebut, sehingga ke depannya tidak memberatkan institusi TNI AD. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Tinjau Baksos Penanganan Stunting Dan TNI Manunggal KB Kes Kodim 0408/BS

Warta TNI

Silaturahmi Dengan Para Tokoh Agama, Ini Pesan Menyejukkan Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/JY Bantu Warga Melaksanakan Pengecoran Tiang Masjid At- Tohit di Desa Padang Jawi

Warta TNI

Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Pelantikan Karang Taruna Desa Pudak

Warta TNI

Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

Warta TNI

Percepat Pembangunan Papua, Kepala Bank Indonesia Jayapura Temui Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Bekali Mahasiswa KIP-K Unja Tahun 2021 Dengan Wawasan Kebangsaan

Warta TNI

Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air