Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Senin, 18 April 2022 - 21:40 WIB

Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komsos Babinsa Di Wilayah

Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komsos Babinsa Di Wilayah/ FOTO : WIDI

Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komsos Babinsa Di Wilayah/ FOTO : WIDI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Babinsa dalam aktivitas rutinnya sehari-hari di wilayah, selalu menyempatkan diri untuk menjalin kedekatan dan komunikasi (komsos) dengan warga.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, hubungan baik antara TNI dan warga masyarakat di wilayah.

Beragam cara menarik selalu dikembangkan oleh seorang Babinsa dalam melakukan komsos di wilayah, mulai dari kegiatan anjangsana, pertemuan, gotongroyong, kegiatan sosial dan lail-lain, yang pada intinya membangun kedekatan dan kepercayaan dengan warga masyarakat di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

Baca :  Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

Sementara kegiatan di bulan Ramadhan menjadi menarik dan berkah tersendiri bagi Babinsa, dimana Safari Ramadhan, selalu menghiasi kegiatan di bulan yang penuh berkah ini dan menjadikan kegiatan pertemuan lebih intens dengan warga.

Kegiatan ini masih menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh berbagai instansi baik pemerintah, militer maupun pejabat publik lainnya.

Sementara itu pendampingan Babinsa pada kegiatan Safari Ramadhan oleh Pemkot Jambi yang dilakukan, Minggu (17/04/2022) di masjid Nurul Islam Jl. Letkol Slamet Riadi RT. 25 Kel. Solok Sipin Kec. Danau Sipin, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat, pejabat pemerintah kota, kecamatan dan kelurahan khususnya dengan warga masyarakat.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Menurut Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa  Solok Sipin Koramil 415-09/Telanaipura, bahwa Safari Ramadhan sangat baik digunakan sebagai ajang silaturahmi antara sesama muslim di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

“Dengan Safari Ramadhan, kita sangat diuntungkan karena kita malah sering ketemu dengan warga di wilayah binaan, dibanding dengan hari-hari biasa.” ujar Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwasanya kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menjadi ajang diskusi dan dengar pendapat langsung, antara pejabat dan masyarakat, sehingga apa yang disampaikan oleh masyarakat dapat menjadi bahan untuk perbaikan dalam mewujudkan masyarakat kota Jambi yang sejahtera, maju dan barokah, tegasnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dansatgas Yonif 725/Woroagi Peduli Kepada Anak Penderita Hidrosefalus

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Ajak Warga Bersih-bersih Masjid

Warta TNI

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangdam II/Swj Vicon Dengan Komandan Satuan Jajarannya

Warta TNI

Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Warta TNI

KST Sebar HOAX Untuk Alihkan Isu, Ini Penjelasan Danrem 173/PVB

Warta TNI

Kapal Perang Australia Kunjungi Indonesia Dalam Misi Pelayaran Indo-Pacific Endeavour 2021

Warta TNI

Semangat Pahlawan Era Modern Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Acara Wisuda Purna Bhakti Ketua Pengadilan Tinggi Jambi