Budi Setiawan Berharap Bisa Berjuang Bersama PKB di Pilwako Jambi 2024 Cawako Jambi Budi Setiawan Punya Strategi Mengatasi Banjir Upacara Bulanan, Kasipers Kasrem Gapu Bacakan Amanat Kasad Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung

Home / Warta TNI

Selasa, 3 Mei 2022 - 14:36 WIB

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua/ Foto : Pensatgas Yonif 142

Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Anak Papua/ Foto : Pensatgas Yonif 142

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Seiring berakhirnya bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif R 142/KJ, Mengajak anak-anak Papua yang sering bermain di Pos Kotis Elelim berbagi sedikit kebahagiaan dan keceriaan lebaran dengan membagikan kembali Mie Instan dan susu Bubuk kesukaan anak-anak Papua, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua. Senin (02/05/2022) kemarin.

Hal tersebut dikatakan Papen Satgas Yonif R 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H,. dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/5) siang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan berbagi kebahagiaan, dilaksanakan terlebih dahulu sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 HJ, ujar Papen Letda Ade Chandra.

Baca :  5 Kandidat Ramaikan Bursa Pilwako Jambi 2024, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat

Pelaksanaan Sholat ID yang diikuti langsung oleh Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi, dimulai pada pukul 06.45 WIT, sedangkan yang menjadi Imam Letda Inf Farandika dan dilanjutkan khotbah hikmah Idul Fitri dengan Khotib Letda Inf Iswan Harahap.

Usai pelaksanaan rangkaian Sholat ID dilanjutkan Halal Bihalal, serta dilanjutkan berbagi kebahagiaan lebaran dengan anak Papua, ungkap Ade.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Gelar Acara Adat Bakar Batu Dihari Idul Fitri

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi yang diwakil oleh Pa Bintal Satgas Letda Inf Edwin Harianja bersama Dantim Satgas Letda Inf Farandika mengajak anak-anak Papua yang memang telah berkumpul sedari pagi.

“Kepada anak-anak Papua kembali kita bagikan Mie Instan dan Susu Bubuk yang memang sering diberikan kepada anak-anak apabila bermain di sekitaran Pos Kotis Elelim, namun terkadang setiap harinya memang berbeda beda anak-anak yang menerima Mie Instan dan Susu Bubuk” ujar Pa Bintal Satgas.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

“Diharapkan hari ini menjadi hari yang spesial bagi anak-anak tersebut dimana kebahagiaan dan keceriaan lebaran tidak hanya ada pada personel satgas dan orang dewasa lainnya saja, namun kitapun ajak anak-anak Papua untuk riang dan bergembira di hari lebaran ini”, ungkapnya.

“Terima kasih om – om TNI sudah ajak kami dan sudah membagikan makanan sama minuman kesukaan kami”, ungkapkan salah satu anak Papua.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bangga.. Out Standing Performance Untuk Satgas TNI AL KRI FKO-368 Dari Tim First Quarter Evaluation UNIFIL

Warta TNI

Pengabdian Tanpa Batas Satgas TNI 142/KJ Di Papua

Warta TNI

Dilantik Jadi Panglima TNI, Agus Subianto Akan Naikkan Tunjangan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI

Warta TNI

Babinsa Monitor Pelaksanaan Vaksin Kedua di Desa Bamasco

Warta TNI

Antisipasi kenaikan harga sembako, Babinsa Koramil 10/JS Komsos bersama Pedagang Pasar

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih : Kodam Selalu Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Warta TNI

Danrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1708/BN

Warta TNI

Di Bulan Ramadhan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bersama Artha Graha Baju Layak Pakai Untuk Masyarakat Tima