Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Rabu, 4 Mei 2022 - 17:47 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142 Jalin Komsos Dengan Pengurus Bandara Elelim/ Foto : Pensatgas Yonif R 142

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter). Metode ini merupakan Pola operasi yang sekarang dikedepankan oleh Pimpinan TNI khusunya diseluruh penugasan wilayah Papua.

Dalam keterangan terlulisnya Pensatgas Yonif R 142/KJ dijelaskan bahwa Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Kab Yalimo Yonif Raider 142/KJ selaku Danpos Kotis Elelim Letkol Inf Esnan Haryadi membenarkan bahwa Pasi Intel Satgas Lettu Inf Sahrul Rozi hari ini, pada Rabu (4/5) melaksanakan Komsos dengan pihak pengurus Bandara Elelim, Kab Yalimo, Papua.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Bandara Elelim merupakan satu-satunya akses penerbangan menuju Wamena dan Jayapura yang tercepat, tanpa harus ke Wamena terlebih dahulu yang membutuhkan waktu perjalanan darat selama 5, dan menuju Jayapura selama 5 Hari apabila jalannya kering. Sedangkan apabila dalam kondisi hujan bisa selama 1 bulan, itupun mengingatkan faktor keamanan yang ada di perjalanan, ungkap Dansatgas.

Saat berkunjung ke Bandara, Lettu Inf Sahrul Rozi diterima oleh pengurus Bandara Sdr Oji, sedangkan saat itu Kepala dan Wakil Kepala Bandara sdr. Genus Imanuel Bles dan sdr. Tinus Lapang sedang tidak berada ditempat karena masih di wilayah Jayapura.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Babinsa Merupakan Ujung Tombak TNI AD

Adapun inti dari kunjungan personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ ke Bandara tersebut untuk menjalin tali silaturahmi serta menjalin komunikasi yang baik, sehingga apabila ada permasalahan kedepannya maka personel Satgas siap membantu Bandara Elelim yang merupakan Objek Vital yang berada di Distrik Elelim Kab Yalimo, imbuhnya.

Sdr. Oji selaku pengurus dari pihak Bandara menerima dengan baik kedatangan pihak Satgas dan siap membantu apabila ada yang diperlukan oleh Pihak Satgas terutama dari segi pelayanan penerbangan.

Baca :  Panglima TNI Cek Kesiapan Paspampres

Terkait layanan penerbangan yang ada di Bandara Elelim, untuk jadwal penerbangan subsidi 3 kali dalam seminggu dengan harga tiket Rp. 250.000, sedangkan penerbangan non subsidi di jadwalkan 1 kali dalam seminggu dengan harga tiket 1,3 Jt, ungkap Sdr. Oji.

“Mudah-mudahan hubungan yang ada antara pihak Bandara dan Pihak Satgas dapat terjalin dengan baik”, tandas Oji.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dimutasi dari Jabatan Danrem Gapu Jambi, Supriono Dipromosikan Bintang Dua

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Provinsi Sumsel Tahun 2021

Warta TNI

Babinsa Hadiri Rapat Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kumpeh Ulu

Warta TNI

Sinergi Lintas Sektor Wujudkan Pembangunan Di Wilayah

Warta TNI

Satgas TNI 142/KJ Ajarkan Warga Di Papua Buat Roti Jamuan Kudus

Warta TNI

Alasan Anak-anak Di Papua Semakin Dekat dan Akrab Bersama Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini, Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Wujudkan Mimpi Anak Pedalaman Papua Selatan

Warta TNI

Danrem 083/Baladhika Jaya Silaturahmi ke Ponpes Manajer Tholabie