Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Kamis, 12 Mei 2022 - 13:03 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Menembak

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kemampuan menembak merupakan kemampuan yang wajib dikuasai dan dimiliki oleh seorang prajurit. Untuk menguasai sampai kejenjang tingkat mahir, tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal itu, Kodim 0415/Jambi menggelar latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis FNC dan pistol FN melalui program kerja Triwulan ll Tahun 2022 bidang latihan, yang diselenggarakan di lapangan tembak Km 17 Kel. Sebapo Kec. Mestong Muaro Jambi.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Latihan Bersama Dengan HS Spetsai F-451 Yang Baru Bergabung Di MTF 448

Penyelenggaraan dilaksanakan mulai tanggal 11-13 Mei 2022.

Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny melalui Danlat Kapten Inf Ibnu Hajar mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbakjatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personil dalam memelihara kemampuan menembak.

Baca :  Pimpin Upacara Bendera 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Ibnu juga berpesan bahwa kegiatan menembak diselenggarakan secara periodik, untuk itu latihan harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan serius dengan mengedepankan faktor keamanan.

“Peserta harus serius melakukan latihan ini, jangan menganggap latihan hanya biasa-biasa saja dan jangan sesekali melalaikan protap yang sudah ada. Karena akan berakibat fatal.” ujarnya.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko saat memberi pembekalan materi menembak kepada anak buahnya.

“Latihan menembak senjata ringan ini harus dilakukan dengan serius dan bersungguh- sungguh. Patuhi instruksi dari Danlat dan pimbak. Jangan bertindak sendiri-sendiri diluar protap yang ada.” harap Danramil menutup pembekalannya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dansatgas TMMD 113 Kodim Tanjab Tinjau Langsung Hasil Pengerjaan RTLH Di Bukit Indah

Warta TNI

Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Warta TNI

Implementasikan Perintah Pangdam II/Swj, Dandim Bangka Berikan Reward Kepada Penembak Terbaik Di Latbakjatri

Warta TNI

17 Ponpes Berlaga Diputaran Final Liga Santri Piala Kasad Zona Sumsel

Warta TNI

Babinsa Koramil Terawas Monitoring Langsung Vaksinasi Massal Di Wilayah Binaan

Warta TNI

Operasi Ketupat 2022, Dandim 0415 Jambi Tinjau Posyan & Pospam Di Wilayah Muarojambi

Warta TNI

Papua Membangun, Satgas 114 Hidupkan Pasar Rakyat Pegunungan Tengah Mbua

Warta TNI

Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kusuma Bangsa