Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23

Home / Warta TNI

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:28 WIB

Pimpin Upacara Bendera, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Danrem 042/Gapu  Brigjen TNI  Supriono, S.IP., M.M. pimpin upacara bendera 17an di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa 17/5/2022. (PENREM GAPU/SRIWIJAYADAILY)

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. pimpin upacara bendera 17an di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa 17/5/2022. (PENREM GAPU/SRIWIJAYADAILY)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Prajurit dan PNS Makorem 042/Garuda Putih beserta Satuan Badan Pelaksana Korem (Satbalakrem) melaksanakan upacara Bendera Bulanan dengan Irup Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. dilapangan upacara Makorem 042/Gapu, Jambi, Selasa (17/5/2022).

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan soliditas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahman, S.E., M.M.

Mengawali amanat tertulisnya, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD sepanjang tahun 2022 tugas yang diamanatkan negara telah dilaksanakan dengan baik.

Baca :  Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam termasuk Pandemi Covid-19 dan tugas perbantuan lainnya telah menjadi nyata pengabdian prajurit dan PNS kepada bangsa dan negara.

Pencapaian tersebut harus dapat di pertahankan dan di tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda yang bersifat Nasional dan internasional menuntut kesiapan TNI AD tahun 2022 ini.

Untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus terus di pelihara, disamping program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD terus menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022.

Baca :  Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Meski banyak prestasi yang berhasil di torehkan TNI AD pada tahun lalu, namun masih ada kekurangan yang harus segera di perbaiki, salah satunya masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit dan PNS TNI AD yang menjadi koreksi bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Lebih lanjut, KASAD memberikan penekanan sebagai berikut; Pertama, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, lakukan tindakan- tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Upacara bulanan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker. (**)

Baca :  Musi Banyuasin Gelontorkan Anggaran TMMD Ke 119 Tersebar Se-Indonesia

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berkolaborasi Latih PBB Siswa SD di Makoramil 05/Idi Rayeuk

Warta TNI

Kasad Napak Tilas Kerajaan Galuh dan Berikan Bantuan Sosial

Warta TNI

PT PGN Gandeng TNI AD Dalam Pengamanan Objek Vital Nasional

Warta TNI

Putra Prajurit Kodim Way Kanan Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Inkado International Di Bali

Warta TNI

Panglima TNI: Persatuan Membawa Kemakmuran Sedangkan Kebencian Membawa Keruntuhan

Warta TNI

Antisipasi kenaikan harga sembako, Babinsa Koramil 10/JS Komsos bersama Pedagang Pasar

Warta TNI

Danrem JO Terkesan Dengan Pemuda Yahukimo Berjualan Cilok Untuk Kuliah

Warta TNI

Satgas TNI Raider 301 Gelar Program Revitalisasi Masyarakat Desa Di Puncak Jaya