Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Kamis, 19 Mei 2022 - 11:16 WIB

Satgas TMMD Kodim Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

Satgas TMMD Kodim Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat (Pendimtjb)

Satgas TMMD Kodim Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat (Pendimtjb)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodim 0419/Tanjab memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Warga bertempat di GOR Desa Intan Jaya Kec.Muara Papalik Kab.Tanjab Barat, Kamis (19/5/22).

Dalam keterangan tertulis Pendim Tanjab, dikatakan bahwa Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan itu diberikan kepada masyarakat Desa oleh Dan SST TMMD Letda Kav Rizki.

Kegiatan tersebut merupakan salah sasaran non-fisik program TMMD yang diberikan kepada masyarakat.

Dengan pemberian materi ini diharapan masyarakat mampu mengambil nilai-nilai, tujuan, dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan belanegara agar sebagai generasi penerus bangsa mampu mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

Selanjutnya mereka juga mampu melestarikan budaya, menjalankan nilai-nilai Pancasila, dan UUD 1945 serta mampu menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara.

Menurut Letda Kav Rizki, wawasan kebangsaan ini sangat penting sebagai modal generasi muda untuk menghadapi masa depan yang semakin berkembang tanpa menghilangkan rasa kegotong royongan maupun tekad mempertahankan keutuhan bangsanya.

Demikian pula dalam kehidupan bermasyarakat, hendaknya menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan menghargai, tertib sehat di lingkungan serta menghayati ajaran agama dan kasih sayang antar sesama dalam upaya mengisi kemerdekaan.

Baca :  Brigif 8/GC Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid At-Taqwa Makobrigif 8/GC

“Mengisi kemerdekaan bukan berarti kita harus menjadi tentara atau lainnya akan tetapi sebagai warga negara adalah kewajiban supaya negara kita tetap utuh dan semangat ini harus terus kita sampaikan kepada anak-anak kita karena banyak di antara mereka sudah agak luntur rasa bela negaranya,” jelasnya.

Menurut Rizki, era globalisasi dan kemajuan sekarang tentunya banyak tantangan yang dihadapi.

Baca :  Kodam II/Swj Kirim 3 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Piala Pangdivif 2/Kostrad

Tidak hanya upaya memecah belah bangsa saja namun berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya harus dihindari termasuk masalah narkoba dan lainnya.

Untuk itu pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan sangat penting guna menangkal semua itu.

“Sebagai anak bangsa kita jangan sekali kali melupakan sejarah, dan melalui materi ini diharapkan sebagai generasi bangsa, kita tergugah untuk terus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” ucapnya.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Pastikan Tablik Akbar Berlangsung Aman

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Pantau Situasi Kamtibmas Malam Pergantian Tahun Baru 2024 Di Bandar Lampung

Warta TNI

Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

Warta TNI

Ajang Silaturahmi, Kodim 0419/Tanjab Gelar Acara Mancing Bersama Forkopimda

Warta TNI

Alasan Anak-anak Di Papua Semakin Dekat dan Akrab Bersama Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 711 ke Papua

Warta TNI

Wujudkan Masyarakat Produktif, Babinsa Koramil 08/Spu Ajak Warga Binaan Budidaya Tanaman Cabai