Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 20 Mei 2022 - 15:40 WIB

Salut! Anggota Satgas TMMD Juga Jadi Guru Ngaji Anak-anak Desa

Serma Murtijo selalu sempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di Masjid Darul Fallah Desa Sungai Muluk Kec.Muara Papalik, Kamis (19/5/22) malam./Foto : Sriwijayadaily

Serma Murtijo selalu sempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di Masjid Darul Fallah Desa Sungai Muluk Kec.Muara Papalik, Kamis (19/5/22) malam./Foto : Sriwijayadaily

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Ternyata tidak hanya pandai memegang senjata, namun juga memiliki keahlian dibidang keagamaan. Seperti yang dilakukan oleh Serma Murtijo salah satu personil satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab yang menyempatkan diri mengajar mengaji anak-anak.

Serma Murtijo selalu sempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di Masjid Darul Fallah Desa Sungai Muluk Kec.Muara Papalik, Kamis (19/5/22) malam.

Baca :  Aksi Heroik Prajurit Kodim 0417/Kerinci Berhasil Temukan Warga Yang Hilang

“Tak hanya membangun sarana dan prasarana fisik, kami juga berkesempatan untuk membangun mental dan spritual untuk meningkatkan nilai-nilai rohani anak-anak di Desa Sungai Muluk dengan cara mengajarkan cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar” tutur Murtijo.

“Saya tergugah hati untuk mengajarkan membaca Alquran kepada anak-anak warga sekitar setiap selesai ibadah shalat Magrib,”ungkapnya.

Baca :  TNI Hadir Air Mengalir, TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. “Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,” ungkapnya.

Dengan membantu anak-anak di desa sasaran TMMD untuk belajar baca tulis Alquran serta mengaji bersama. Usai Magrib, Serma Murtijo terjun langsung ke Masjid Darul Fallah bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Al-Qur’an dan mengaji.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk komunikasi sosial dengan memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang berbagai hal, terutama pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke, ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Lumpuhkan Kemampuan dan Kemauan Bertempur Dengan Strategi Militer

Warta TNI

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Warta TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan di Lingkungan Mabes TNI

Warta TNI

3 Oknum Anggota TNI AD Yang Tewaskan 2 Warga di Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Tengah Jalani Proses Hukum

Warta TNI

Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Berdampak Positif Bagi Masyarakat Desa Kembang Seri Baru

Warta TNI

Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra

Warta TNI

Aksi Satgas Yonif Raider 200/BN Di Pasar Rakyat Bolakme

Warta TNI

Puncak Peringatan HUT Ke-77, Kodam II/Sriwijaya Gelar Acara Syukuran