Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Home / Warta TNI

Senin, 23 Mei 2022 - 05:22 WIB

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Proses Pemakaman Warga

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Kaliasin membantu prosesi pemakaman salah seorang anak dari warga perbatasan, bertempat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Minggu (22/5/2022)./ FOTO : Pendam Cenderawasih)

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Kaliasin membantu prosesi pemakaman salah seorang anak dari warga perbatasan, bertempat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Minggu (22/5/2022)./ FOTO : Pendam Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah perbatasan RI-PNG semakin terlihat, ketika Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Kaliasin membantu prosesi pemakaman salah seorang anak dari warga perbatasan, bertempat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom Papua, Minggu (22/5/2022).

Kegiatan membantu prosesi pemakaman anak dari pasangan suami istri Sdr. Petrus Boryam (28) dan Sdri. Elisabeth Sumungkir langsung dipimpin Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Fredy Atang beserta 10 orang. Adapun

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

“Bantuan ini dilakukan setelah mendapat kabar dari warga bahwa ada anak dari Sdr. Petrus Boryam di Kampung Kibay meninggal dunia,” kata Letda Fredy Atang.

”Bahwa anak dari Sdr. Petrus Boryam meninggal dunia disebabkan karena saat proses melahirkan air ketuban dari Sdri. Elisabeth Sumungkir pecah terlebih dahulu, sehingga tidak sempat tertolong lagi,” tambahnya.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

Pada kesempatan tersebut selain memberikan bantuan pemakaman, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks juga memberikan ucapan turut berbelasungkawa  atas meninggalnya anak dari Sdr. Petrus Boryam.

Sementara itu Petrus Boryam Orang Tua dari anaknya yang meninggal mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks khususnya Pos Kaliasin karena telah membantu prosesi pemakaman anaknya dari awal hingga akhir.

Baca :  Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar

“TNI sangat peduli terhadap saya dan warga kampung ini. Ini saya rasakan langsung saat ini,” pungkas Petrus Boryam. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dansatgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Rumah Kepala Suku Walesi

Warta TNI

Rehab Masjid Raudatul Jannah, Satgas Tingkatkan Taqwa Warga Sungai Tawar

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG 711 Mendapat Kunjungan Kasdam XIII/Merdeka

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Pelepasan Siswa Di Pegunungan Papua

Warta TNI

Di Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Koramil Muara Tembesi Rutin Lakukan Hal Ini

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Sambut Kedatangan Wakil Menteri Pertanian