Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu…

Home / Warta TNI

Rabu, 25 Mei 2022 - 11:44 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Berperan Aktif Dalam Membantu Warga Korban Banjir

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil Telanaipura Aktif Berperan Dalam Mengatasi Banjir Di Wilayah Binaan

Telanaipura Jambi- Hujan deras yang melanda dan mengguyur kota Jambi, membuat kawasan jalur lintas dan beberapa permukiman mengalami genangan air hingga sebatas lutut dan pinggang orang dewasa.

Banjir yang terjadi pada Selasa malam (24/05/2022), bukan kali ini saja. Bahkan setiap turun hujan dengan intensitas tinggi, sudah bisa dipastikan beberapa kawasan tersebut akan mengalami banjir. Seperti dikawasan jalan lintas kota Jambi, kawasan SPBU Patimura Simpang IV Sipin, jalan Patimura, permukiman di kelurahan Bagan Pete, Paal Lima, Sukakarya dan Kenali Besar.

Baca :  Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Meski banjir terjadi hanya beberapa jam saja, namun kemacetan lalu lintas, ketakutan dan kecemasan warga sebagai dampak banjir sangat jelas terlihat.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

Mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura berjibaku bersama aparat kelurahan, membantu sekaligus menenangkan warga dari genangan air. Tidak sedikit harta benda yang terendam dan membuat kerugian.

Sertu MP Sitanggang salah satunya. Babinsa kelurahan Paal Lima ini dengan sigap membantu menyelamatkan barang-barang warga yang terendam.

Baca :  Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Danau Teluk Goro Bersihkan TPU Bersama Warga

Sementara Pelda R Simanihuruk, Babinsa Sukakarya juga melakukan hal serupa. Tanpa merasa lelah dan capek, mereka melakukan tugas kemanusaan, pengelamatan terhadap kepada warga korban banjir.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, mengapresiasi upaya dan bantuan Babinsanya. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa untuk membantu kesulitan-kesulitan masyarakat disekitarnya, ujarnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danramil Telanaipura Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Kebakaran

Warta TNI

Bersama Komunitas Bikers Subuhan, Dandim 0612/Tasikmalaya Beri Santunan Sembako Kepada Anak Yatim Piatu dan Jompo

Warta TNI

Dandim 0419/Tanjab : Pencapaian Kegiatan Program TMMD ke 118 di Desa Sungai Tawar Sudah Mencapai 90 Persen

Warta TNI

Warung Kopi Sebagai Sarana Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga

Warta TNI

Dandim Tanjab Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan Dengan Rasa Syukur

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Hadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Tebo Ke-24