Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Home / Warta TNI

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:47 WIB

Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung Oleh Satgas TNI 328

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Wilayah Kabupaten Intan Jaya merupakan daerah yang terletak di Pegunungan Tengah Papua. Keadaan geografis terdapat banyak pegunungan dan lembah mengakibatkan dislokasi kampung terpisah jauh dalam satu Distrik, bahkan jarak tempuh sampai dengan 10 km antar kampung yang harus ditempuh dengan melewati hutan dan lembah. Mayoritas masyarakat melaksanakan perjalanan dengan berjalan kaki, hal ini disebabkan oleh mahalnya biaya transportasi di wilayah ini.

Sadar akan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Intan Jaya, Pos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu membantu masyarakat khususnya warga Kampung Tanah Becek Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya dengan membuat Pos istirahat ketika melaksanakan perjalanan menuju ke Kota Sugapa, maupun sebaliknya dengan jarak tempuh kurang lebih 10 km.

Baca :  Denpal II/2 Jambi Gelar Yanhar Aktif di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Selain itu juga upaya yang dilaksanakan adalah ketika masyarakat yang akan pergi menjual hasil kebun ke Pasar di Kota Sugapa, personel Pos Bilogai membeli hasil kebun tersebut agar penjual tidak perlu berjalan jauh menjual ke pasar dengan jarak 4 km dari Pos Bilogai, bertempat di Kampung Tanah Becek Distrik Homeyo, Kab. Kabupaten Intan Jaya, Rabu (25/5/2022)

Disela saat membantu masyarakat kampung, Danpos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kapten Inf Noldy Delius Stepanus Tana mengungkapkan bahwa dimana bumi dipijak maka disitu langit dijunjung.

Baca :  Sukses Taklukkan Beragam Materi Gultor, Kasad Terima Brevet Anti Teror Kehormatan

“Maksud kami adalah dimanapun dan kapanpun kita berada harus bisa memberikan manfaat dan menjadi solusi didalam setiap persoalan yang di alami Masyarakat,” kata Danpos Kapten Inf Noldy Delius Stepanus Tana.

“Selain membantu masyarakat dengan membuat pos istirahat dan membeli hasil kebun, Pos Bilogai Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu juga membantu masyarakat yang melewati Pos dengan memberikan beberapa bantuan antara lain Alkitab, sembako, Baju Cinta NKRI, dan permen.

Baca :  Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Dengan adanya beberapa upaya yang dilaksanakan oleh Pos Bilogai masyarakat merasa senang dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” tambah Danpos.

Di tempat yang sama, Gembala Gereja Katholik Kampung Tanah Becek Bapak Norbertus Niagau mengungkapkan bantuan yang diberikan oleh Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu sangat membantu bagi masyarakat mengingat jauhnya akses ke Kampung Tanah Becek Distrik Homeyo.

“Ini jelas membantu warga, saya dan wargapun sangat senang. Terima kasih TNI, terima kasih 328, Tuhan memberkati, Amakaniee,” jelas Gembala Gereja Katholik Kampung Tanah Becek Bapak Norbertus Niagau. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Pangdam Sriwijaya Tegaskan Prajurit Harus Memiliki Tingkat Kesiapsiagaan yang Optimal

Warta TNI

Babinsa Hadir Dalam Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Yang Berselisih

Warta TNI

Program TMMD ke -113 Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

Warta TNI

Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Sertijab Danrem 172/PWY

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Ciptakan Kebersihan Gereja Di Papua

Warta TNI

Kasad Flag Off Road Run 10 K Sebagai Puncak Rangkaian Athletics Open Danjen Kopassus 2022

Warta TNI

Hadiri Sidang Senat Terbuka STIKES Garuda Putih, Ini Harapan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Babinsa Hadiri Rapat Sosialisasi Pembangunan Gedung SMA Di Wilayah Binaan