Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Sabtu, 28 Mei 2022 - 08:37 WIB

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menggelar pemeriksaan atau Sweeping untuk mencegah pelintas batas dan perdagangan ilegal, bertempat di jalan Trans Papua Lintas Merauke – Boven Digoel KM 134, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (28/5/2022).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Giklas P. Silaban dalam keterangannya.

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

Dijelaskannya, Satgas Yonif 123/RW di bawah Korem 174/ATW untuk mengantisipasi jalur-jalur pelintasan perbatasan RI-PNG dan mencegah kegiatan illegal khususnya di daerah selatan Papua melaksanakan pemeriksaan.

Tampak terlihat Prajurit Satgas Yonif 123/RW yang dipimpin oleh Danpos Barki Kapten Inf Salahuddin Hasibuan, dan Pasi Intel Satgas Letda Inf Jonri Situmorang beserta anggota serta Tim Intel Korem 174/ATW menggelar Sweeping di jalan lintas Trans Papua dengan mengecek identitas dan dokumen serta barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

“Kegiatan ini merupakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Sektor Selatan, untuk mencegah kegiatan ilegal masuknya barang berupa narkoba, miras maupun pelintas batas secara ilegal, jika terbukti kita amankan, periksa dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Dansatgas.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Beserta Forkopimda Ikuti Sosialisasi dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

“Diharapkan dengan kegiatan Sweeping yang dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku illegal maupun tindakan kriminal,” imbuh Dansatgas. (**)

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Ziarah Nasional Hari Pahlawan Di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Pembinaan Mitra Jaring, Babinsa Bukit Baling Komsos Bersama Kepala Dusun

Warta TNI

Babinsa Monitoring Penyaluran Bantuan Sembako Beras di Wilayah Binaan

Nasional

Presiden Jokowi Ajukan Nama Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI

Warta TNI

Kasad Resmikan Gedung Siber dan Masjid Abdurachman

Warta TNI

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Gorong-Gorong

Daerah

Korem 042/Gapu Gelar Lepas Pamit Brigjen TNI Zulkifli Di Lapangan Tenis Indoor Makorem

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi