Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:41 WIB

Inilah Wujud Kasih Sayang Satgas TNI 142/KJ Kepada Anak-Anak Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepedulian hendaknya dapat diekspresikan kapanpun dan dimanapun berada, tidak terkecuali pada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Hal inilah yang membuat Satgas Yonif Raider 142/KJ di Pos Kanggime berbaur bersama masyarakat sekitar berbagi pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan tubuh terutama membersihkan badan dengan kebersihan kuku dan memandikan anak-anak, bertempat di Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Kamis (26/5/2022).

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Disela kebersamaan dengan anak-anak kampung, Komandan Pos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Inf Ruri Pebri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk cinta kasih terhadap anak-anak di Distrik Kanggime.

“Ini semua untuk kebaikan dan kesehatan anak-anak, sekaligus untuk meningkatkan keakraban TNI dengan warga, khususnya anak-anak,” ungkap Letda Inf Ruri Pebri.

Adapun hal-hal yang diajarkan kepada anak anak yaitu mulai dari memotong kuku, mencuci tangan, sampai dengan mandipun turut disampaikan dan dipraktekkan kepada anak anak yang berada di sekitar Pos.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

Orang tua salah satu anak di Distrik Kanggime yaitu Bapak Yomi mengucapkan terimakasih karena TNI di Pos Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ memberikan perhatian khusus pada anak-anak Distrik Kanggime, sehingga anak-anak tampak lebih baik dari sebelumnya dan mengerti tentang arti pentingnya kebersihan dan kesehatan tubuh.

Baca :  Demokrat Kota Jambi : Budi Setiawan yang Pertama Mungkin Ini Kode

“Harapan kedepannya anak-anak menjadi terbiasa menjaga kebersihan dan dapat menularkan kepada teman-temannya yang lain,” ucap Bapak Yomi.

Setelah memberikan edukasi bagaimana cara menjaga kebersihan dan kesehatan diri dilanjutkan dengan mengajak anak-anak untuk makan bersama.

“Terima kasih Bapak TNI, Tuhan Memberkati,” pungkas Bapak Yomi. (**)

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hari Kontrasepsi Dunia, Prajurit Kodim Sarko Bantu Pelayanan KB

Warta TNI

Kesibukan Bukan Menjadi Penghalang Kasad untuk Menjenguk Anak Buahnya di Rumah Sakit

Warta TNI

TNI AL Bangun Dua Kapal Tunda Buatan Dalam Negeri

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Buka Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran Semester II TA 2021

Warta TNI

Monitor Harga Sawit, Babinsa Peltu Marjoko Komsos dengan Petani Sawit

Warta TNI

Koramil 12/Pasar Gelar Turnamen Mini Tenis Meja Bersama Masyarakat

Warta TNI

Jaga Keindahan Lingkungan, Babinsa Dan Masyarakat Tambak Sari Gotong Royong Bersihkan Parit

Warta TNI

TNI Bantu Proses Evakuasi Insiden Crash Heli Di Mimika Papua