Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:04 WIB

Pembangunan Pos Kamling Juga Dikebut Satgas TMMD Kodim Tanjab

SRIWIJAYADAILY. CO.ID – Dengan dibantu warga, selain kebut terus sejumlah sasaran fisik seperti pengerasan jalan, sejumlah TNI yang terlibat dalam gelaran TMMD ke-113 Kodim 0419/Tanjab, juga mulai sentuh pembangunan Pos Kamling yang merupakan sasaran fisik tambahan di TMMD, Kecamatan Muarapapalik, Tanjab Barat.

“Satu persatu sasaran Poskamling kita bangun dan sampai saat ini dari 3 unit poskamling, telah selesai 2 unit poskamling,’’ ungkap Pasiter Satgas Kapten Inf Adil Tarigan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/5/2022).

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Dampingi Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kunjungan Ke Kab. Tanjab Barat

Dalam pembuatan poskamling tersebut, selain difungsikan untuk pos jaga, pos kamling dapat digunakan sebagai sarana bersosialisasi oleh masyarakat.

“Saya berharap kepada warga, agar poskamling ini dibuat jangan cuma dijadikan pajangan tetapi harus benar – benar digunakan untuk menjaga keamanan demi kenyamanan warga sekitar, serta bisa merawat poskamling dan memanfaatkan secara maksimal,” kata Tarigan.

Baca :  Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Sementara itu Kepala Desa Sungai Muluk, Trimanto mengatakan, Pos Kamling ini nantinya yang akan menikmati warga kami. “Untuk itu sewajarnya kami membantu Pak Tentara yang sedang membangun Pos Kamling yang ada di desa kami,’’ paparnya.

“Masyarakat Sungaimuluk menyambut baik kegiatan anggota satgas TMMD dalam membangun dan menciptakan kondisi desanya agar jauh lebih baik dari sebelumnya”.

Baca :  Awali Misi, Satgas Garuda Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Suka Cita

“Sudah sejak tanggal 11 Mei lalu anggota satgas bekerja tanpa mengenal lelah membangun dan merubah wajah desa kami jauh lebih baik” kata Trimanto.

Warga berharap, kemanunggalan TNI dan masyarakat terus terjaga dan terpelihara dan selalu dipertahankan. “Hubungan yang telah terjalin baik selama ini jangan sampai terputus” tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AD dan USARPAC US Army, Gelar Seminar dan Diskusi Meeting Cyber SMEE TA 2022

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Bersama Polri Gelar Sweeping Gabungan Di Pelabuhan Wanam

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Mengamankan Proses Penertiban Pedagang Kaki Lima

Warta TNI

Babinsa Amankan Pawai Ta’aruf Dalam Rangka MTQ Tingkat Desa

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Pemasangan Tiang Listrik

Warta TNI

Jenazah Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang Hanyut di Sungai Digoel Ditemukan

Warta TNI

Babinsa Koramil Sengeti Ikuti Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna di Desa Sekernan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat