Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun Kodim Muara Enim Terima Hibah Terbesar Di Jajaran Kodam II/Swj Pada Program TMMD Ke 120 Tahun 2024 Satgas Kizi TNI Konga Dukung Pembuatan Hanggar Pesawat UN Airport

Home / Warta TNI

Minggu, 29 Mei 2022 - 13:17 WIB

Babinsa Waropen Berbaur Bantu Warga Panen Padi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Sertu Julkarnain aktif berbaur dan bersosialisasi dengan masyarakat. Kali ini membantu warga saat melakukan panen padi, bertempat di Kampung Ruambak Jaya Sp 7, Distrik Oudate, Kab. Waropen, Sabtu (28/5/2022).

Untuk meringankan pekerjaan warga saat panen, Sertu Julkarnain menyempatkan diri hadir di tengah-tengah kesibukan warga. Komunikasi seperti ini tentunya diharapkan oleh masyarakat Kampung Ruambak Jaya Sp 7, Distrik Oudate, Kab. Waropen.

Baca :  Kodam II/Swj Proses Hukum Oknum Anggota Desersi dan Diduga Menipu

Seperti yang disampaikan Bapak Agustinus salah satu warga yang ikut dalam kegiatan panen padi tersebut, mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya atas bantuan Bapak Babinsa yang telah banyak membantu warga kampung.

“Babinsa humoris dan ceria hadir ditengah kami, bahkan kerap membantu warga lainnya. Terimakasih ya Bapak Babinsa,” ucap Agustinus.

Baca :  Kasad : Public Speaking Sangat Vital Bagi Dansat TNI AD

Momen panen dijadikan sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi, karena dimana kegiatan panen padi dilakukan, maka selalu diirinhi kecerian, canda tawa bersama masyarakat, tak hanya warga transmigrasi, mama-mama pun ikut terlibat memberikan bantuan.

“Terciptanya suasana yang harmonis seperti ini adalah impian yang ingin kita tujuh bersama,” kata Sertu Julkarnain.

“Tak ada jarak antar warga, hidup rukun dalam kehidupan bermasyarakat salah satu harapan kami dalam menjalankan tugas sebagai aparat pembina dan keamanan. Serta mari kita bersama-sama timbulkan kesadaran untuk mau membantu kesulitan yang di alami orang lain. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa memperkuat hubungan kita dan antar sesama masyarakat,” imbuh Sertu Julkarnain. (**)

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Yawa Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT

Warta TNI

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi Pimpin Sertijab Asisten Operasi Kasdam II/Swj

Warta TNI

Bedah Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” di Mabesad, Jenderal Dudung Tokoh Inspiratif

Warta TNI

Keceriaan Anak-Anak Di Papua Bermain Bersama Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Wujudkan Kepedulian, Babinsa Koramil Agimuga Bantu Warga Gali Kubur

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lepas Sambut Pangdam Di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua

Warta TNI

Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komsos Babinsa Di Wilayah

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Fitri 1443 H