DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 18 Desember 2021 - 09:35 WIB

Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif 711/RKS Berikan Bantuan Sembako Kepada Dengan Warga Perbatasan

SRIWIJAYADAILY
Personel Pos Wambes Satgas Pengamanan Peebatasan (Pamtas) RI PNG Yonif 711/RKS melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan Sembako kepada maayarakat, bertempat di Kampung Susukun Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Jumat (17/12/2021), personel Pos Wambes Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Serda Yan Pitersan memimpin kegiatan tersebut bersama personel Satgas lainnya.

Baca :  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Sosialiasi Perumahan dan Alat Kesehatan

Serda Yan Pitersan mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah perbatasan dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meringankan beban rakyat, khususnya karena terdampak pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir,” kata Yan Pitersan.

Selanjutnya Serda Yan Putersan berharap akan semakin terjaga keakraban masyarakat yang khususnya di wilayah di daerah perbatasan Papua dengan semua petugas dan aparat yang sedang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpinan Penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif R 514 /SY dan Yonif R 303/SSM Di Mimika

“Memberikan bantuan Sembako dan melaksanakan Karya Bakti bersama warga agar terjalinnya hubungan keakraban yang erat akan semakin memberikan pemahaman yang benar tentang apa yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di daerah penugasan yaitu perbatasan Papua,” harap Serda Yan Pitersan.

Baca :  Beredar Video Pengakuan DPO Pelaku Mutilasi Di Timika, Masyarakat Jangan Terprovokasi

“Kegiatan sosial yang dilakukan tidak sebatas pembagian kebutuhan pokok atau primer dan sekunder namun juga pengobatan gratis, karya bakti dan apa yang dibutuhkan masyarakat TNI siap membantu. Dengan demikian ke depan bantuan yang akan diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat, “pungkas Yan Pitersan. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Atasi Buta Aksara Di Papua, Satgas TNI 113/JS Dirikan Rumah Pintar

Gema TNI

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi di RSNU Banyuwangi

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Silaturahmi Pastor John Jonga

Gema TNI

Bakar Batu Bersama Masyarakat Pegunungan Tengah, Pangdam XVII/Cenderawasih : Ini Budaya Perlu Dilestarikan, Kita Semua Basodara

Gema TNI

Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah

Gema TNI

Satgas TMMD 115 Kodim 0415/Jambi Percepat Sasaran Fisik Bedah Rumah

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Apresiasi Atas Penangkapan DPO Kasus Mutilasi 4 Warga Sipil di Mimika

Gema TNI

TNI AL Bersama Russian Navy Dan AL Negara Asean Gelar Latihan Di Indonesia