Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Sabtu, 18 Desember 2021 - 09:35 WIB

Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif 711/RKS Berikan Bantuan Sembako Kepada Dengan Warga Perbatasan

SRIWIJAYADAILY
Personel Pos Wambes Satgas Pengamanan Peebatasan (Pamtas) RI PNG Yonif 711/RKS melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan Sembako kepada maayarakat, bertempat di Kampung Susukun Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Jumat (17/12/2021), personel Pos Wambes Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Serda Yan Pitersan memimpin kegiatan tersebut bersama personel Satgas lainnya.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Serda Yan Pitersan mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah perbatasan dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meringankan beban rakyat, khususnya karena terdampak pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir,” kata Yan Pitersan.

Selanjutnya Serda Yan Putersan berharap akan semakin terjaga keakraban masyarakat yang khususnya di wilayah di daerah perbatasan Papua dengan semua petugas dan aparat yang sedang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu

“Memberikan bantuan Sembako dan melaksanakan Karya Bakti bersama warga agar terjalinnya hubungan keakraban yang erat akan semakin memberikan pemahaman yang benar tentang apa yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di daerah penugasan yaitu perbatasan Papua,” harap Serda Yan Pitersan.

Baca :  Kedatangan Dandim Palembang Letkol Kav Ferdiansyah Disambut Dengan Tradisi Satuan

“Kegiatan sosial yang dilakukan tidak sebatas pembagian kebutuhan pokok atau primer dan sekunder namun juga pengobatan gratis, karya bakti dan apa yang dibutuhkan masyarakat TNI siap membantu. Dengan demikian ke depan bantuan yang akan diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat, “pungkas Yan Pitersan. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Northcom Commander Tutup Latma Trilateral Crocodile Response 2022

Portal Militer

Satuan Infanteri Harus Siap Operasional Setiap Saat

Portal Militer

TNI dan Mahasiswa KKN Unja Bersinergi Dalam Program TMMD Di Desa Kembang Seri Baru

Portal Militer

Pimpin Apel Pagi, Dandim 1707/Merauke Ingatkan Personelnya Untuk Selalu Meningkatkan Keimanan dan Jaga Kesehatan

Portal Militer

Aksi Heroik Serma Junaidi Mendapat Penghargaan Dari Kasad

Portal Militer

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bazar Ramadhan Secara Serentak Di Wilayah Papua

Portal Militer

Kasad Hadiri Pameran Pertahanan Internasional di Vietnam

Portal Militer

Jelang Pindah Tugas, Danrem 042 Gapu Pamit Ke Bupati Muarojambi dan Bupati Tanjab Barat