Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 17:33 WIB

Bersama PMI Palembang, Prajurit Korem 044/Gapo Donorkan Darahnya

Prajurit Korem 044/Gapo di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21). FOTO : PENREM 044/GAPO

Prajurit Korem 044/Gapo di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21). FOTO : PENREM 044/GAPO

SRIWIJAYADAILY

Ratusan Prajurit Korem 044/Gapo  di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah   yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21).

Kegiatan donor darah digelar PMI Kota Palembang bekerjasama dengan Korem 044/Gapo. Kegiatan donor ini hanya melibatkan prajurit Korem saja untuk mendonorkan  darahnya.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa kegiatan donor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.  Setidaknya, terdapat ratusan pendonor yang menyumbangkam darahnya.

Dalam keterangan tertulis, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 044/Gapo Kapten Inf Mulyadi menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Korem untuk mengatasi kesulitan PMI dalam pemenuhan kebutuhan darah bagi  masyarakat Kota Palembang, kata Kapenrem.

Baca :  Tingkatkan Silaturahmi, Babinsa Hadiri Undangan Buka Puasa Bersama MPC Ormas Pemuda Pancasila Kota Jambi

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Provinsi Sumatera Selatan Khususnya kota Palembang sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19,” harap Kapten Mulyadi.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

“Darah ini, nanti kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI kota Palembang. Ini bukti bakti TNI  khususnya Korem044/Gapo pada masyarakat,”pungkasnya. (Penrem 044/Gapo).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati Hari Baden Powell Ke-166, Tentara Baret Coklat Ini Berikan Pembinaan Pramuka Di Perbatasan

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berbagi Dengan Warga Bolakme

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Acara Syukuran Peringatan HUT ke – 78 TNI

Warta TNI

Staf Operasi Mabes TNI Kunjungi Yon Mekanis TNI UNIFIL Di Lebanon

Warta TNI

KRI Teluk Wondama -527 Resmi Perkuat Koarmada III

Warta TNI

Tim Wasev PJO TMMD Ke-113 Kunjungi Makodim 1707/Merauke

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Gelar Penyuluhan Stunting

Warta TNI

Dirlitbang Pusterad Brigjen TNI Aufit Chaniago Buka Pembekalan MTT Danramil Dan Babinsa Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih