DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 1 Desember 2021 - 17:33 WIB

Bersama PMI Palembang, Prajurit Korem 044/Gapo Donorkan Darahnya

Prajurit Korem 044/Gapo di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21). FOTO : PENREM 044/GAPO

Prajurit Korem 044/Gapo di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21). FOTO : PENREM 044/GAPO

SRIWIJAYADAILY

Ratusan Prajurit Korem 044/Gapo  di wilayah Kota Palembang mengikuti donor darah   yang dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Rabu (1/12/21).

Kegiatan donor darah digelar PMI Kota Palembang bekerjasama dengan Korem 044/Gapo. Kegiatan donor ini hanya melibatkan prajurit Korem saja untuk mendonorkan  darahnya.

Baca :  TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Fokus Pada Pembangunan Masyarakat di Pedesaan

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa kegiatan donor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.  Setidaknya, terdapat ratusan pendonor yang menyumbangkam darahnya.

Dalam keterangan tertulis, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 044/Gapo Kapten Inf Mulyadi menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Korem untuk mengatasi kesulitan PMI dalam pemenuhan kebutuhan darah bagi  masyarakat Kota Palembang, kata Kapenrem.

Baca :  Edukasi Menghadapi Bencana, BPBD Tanjab Barat Bekali Pelajar Tentang Simulasi Sekolah Aman Bencana

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Provinsi Sumatera Selatan Khususnya kota Palembang sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19,” harap Kapten Mulyadi.

Baca :  Silaturahmi Bersama Pengurus SMSI Jambi, Danrem 042/Gapu : Media Sebagai Mitra Strategis Bagi TNI AD

“Darah ini, nanti kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI kota Palembang. Ini bukti bakti TNI  khususnya Korem044/Gapo pada masyarakat,”pungkasnya. (Penrem 044/Gapo).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Pimpin Tupdik dan Wisuda 287 Taruna/ Taruni Akademi Militer

Gema TNI

Pimpin Rapat Internal, Panglima TNI Perintahkan Jajaran Waspadai Potensi Lonjakan Covid-19

Gema TNI

Tim Wasev PJO TMMD Ke-113 Kunjungi Makodim 1707/Merauke

Gema TNI

Momen Akhir Tahun, Prajurit Korem 045/Gaya Harus Refleksi Diri

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Gema TNI

Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif 711/RKS Berikan Bantuan Sembako Kepada Dengan Warga Perbatasan

Gema TNI

Berbalas Pantun, Harmonisasi Silaturahmi Kasad dengan Gubernur Riau

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kasad Launching Ketahanan Pangan Di Jambi